Diduga Masak Kikil Sapi Ditinggal, Sebuah Rumah di Secang Terbakar

BNews–SECANG-– Sebuah kebakaran melanda sebuah rumah di Dusun Sraten Desa Pirikan Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, Selasa malam (4/8/2020). Delapan unit mobil Damkar diterjunkan dilokasi.

Rumah tersebut diketahui milk Ahmad Jauhari, seorang pria berumur sekitar 60 tahun. Ia diketahui memiliki 2 rumah,yang  depan itu rumah joglo dan banyak kayu jatinya. Serta dijadiin dapur serta terdapat kasur dan pakaiannya juga.

Yuni, 21 salah satu tetangga korban mengatakan, kebakaran terjadi begitu saja saat rumah dalam keadaan kosong sekitar pukul 21.30 wib. “Pemilik rumah tahu tahu api sudah membesar dan berteriak meminta pertolongan warga,” katanya.

Warga yang mendengar langsung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Hal itu sambil menunggu mobil damkar datang.

Dia juga menyapaikan, saat itu pemilik rumah diketahui sedang pergi mujahadahan di kampungnya. Sementara anak-anaknya sedang sibuk dibagian rumah lainnya. “Rumahnya lumayan besar jadi yang di rumah tidak bisa langsung tahu bagain itu terbakar,” imbuhnya.

Untuk dugaan penyebab kebakaran, lanjutnya masih simpang siur. “Kata pak ahmad tadi, api dari kompor karena sebelum api membesar dirinya menyalakan kompor untuk memasak kikil sapi. Tetapi jelasnya belum tau,” ungkapnya.

Jadi yang terbakar itu, lanjutnya dahulunya rumahnya namun dijadikan sebuah gudang dan dapur juga. “Disana rata-rata banyak tumpukan kayu jati. Jadi cepat membesar dan menyambar barang-barang lainnya,” ujarnya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sebanyak delapan unit mobil Damkar Kabupaten dan Kota Magelang duterjunkan beserta ambulance. Jajaran Polsek Secang juga diketahui berada di lokasi kejadian.

“Cuman empat mobil damkar yang dioperasikan. Dan sekitar satu jam an api berhasil dijinakan dan langsung dilakukan pendinginan,” tandasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: