Dihajar Ombak, Bocah 10 Tahun Terjatuh di Laut Glagah Saat Selfie

BNews—JOGJAKARTA Seorang bocah berusia sepuluh tahun bernama Rafi Dwi terjatuh di laut Pantai Glagah, Temon, Kulon Progo. Warga Mbalangsari, Bagelen, Purworejo ini terpeleset di area pemecah ombak saat asyik berswafoto alias selfie ria.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko menyampaikan, kecelakaan bermula saat Rafi datang bersama keluarganya untuk berlibur di Pantai Glagah. Ia kemudian berfoto di tepian area pemecah ombak.

”Tiba-tiba, ada gelombang tinggi yang menghantam pemecah ombak. Bocah tersebut terkena hempasan ombak,” kata Aris, Kamis (27/5).

Rafi kemudian terjatuh hingga kepalanya terbentur batu pemecah ombak. Beruntung, ia tidak sampai terpeleset dan terbawa ombak.

Rafi berhasil menyelamatkan diri. Namun mengalami luka di bagian kepala.

“Korban langsung mendapat pertolongan personel SRI Wilayah V. Kemudian oleh pihak keluarga, korban dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” imbuhnya.

Kepada wisatawan, Aris mengimbau agar lebih berhati-hati ketika berada di area pemecah ombak. Terlebih, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprediksi bahwa gelombang dengan ketinggian empat hingga enam meter akan terjadi di laut selatan hingga Kamis (27/5) mendatang.(han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: