HUT KOTA MUNGKID 36 PDAM

Himpunan Peternak Kambing Magelang Resmi Dibentuk, Ini Harapannya

BNews-SALAMAN– Paguyupan peternak kambing dan domba Kabupaten Magelang resmi terbentuk. Mereka menggelar deklarasi pendirian DPC Himpunan Peternak Kambing dan Domba (HPDKI) di Salaman kemarin (17/2/2020).

Pengukuhan HPDKI ini dilakukan oleh Yanto Lurisae selaku pengurus DPP bidang seni dan budaya. Dalam kesempatan itu hadir juga Akbar Mahali Ketua DPW Jawa Tengah serta Ahmad Daroji dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang .

Iklan PT Segara Rizky HUT Kota Mungkid
IKLAN  KOLEKTIF 1 HUT KOTA MUNGKID 36
BAPAS HUT KOKID 36

Dalam sambutannya Yanto mengungkapkan bahwa peluang usaha peternak kambing dan domba sebagai usaha alternatif makin prospektif. “Hal ini untuk mendongkrak program ekonomi kreatif di Indonesia,” katanya.

“Saya berharap hal ini bisa menjadi daya tarik untuk para pemuda di Kabupaten Magelang, petani ternak yang saat ini masih dipandang sebelah mata oleh khalayak,” tandasnya.

Dalam pembentukan DPC HPDKI Kabupaten Magelang ini terpilih menjadi ketua adalah Soim Setam warga Ngargoretno Salaman. Soim berharap dengan adanya HPDKI bisa menjadikan ajang silaturahmi dan pendampingan peternak pemula untuk memulai usaha ternaknya.

“Saya akui atau tidak sektor peternakan masih menjdi sektor unggulan yang menopang ekonomi petani ternak kawasan lereng menoreh,” katanya.

Hal tersebut tampak saat hasil darik sektor perkebunan dan yang lainya melemah. “DPC HPDKI kedepan akan konsen mewujudkan swasembada daging kambing dan akan selalu melakukan pendampingan kepada angotanya,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: