Dikabarkan Hilang 4 Hari, Mbah Adi Suwanto Ditemukan Di Kaliurang Magelang

BNews–SLEMAN-– Tim SAR Gabungan lanjutkan pencarian terhadap warga Tunggularum, Wonokerto Turi, Kabupaten Sleman, Kamis (28/7/2022). Sebelumnya dikabarkan seorang kakek bernama Adi Suwanto (80 tahun/ laki-laki) dilaporkan hilang.

Pencarian terhadap Adi Suwanto yang merupakan warga Tunggularum RT 01 RW 01, Wonokerto Turi, Sleman itu, pada hari ini memasuki pencarian hari keempat. Dan pada hari ini kakek tersebut berhasil ditemukan.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan survivor atas nama Adi Suwanto berhasil ditemukan oleh warga atas nama Hardi atau akrab disapa Pakwo warga Srumbung Magelang.

“Kronologi penemuan yang saya terima dari anggota di lapangan sekitar pukul 05.00 WIB, warga atas nama Hardi (Pakwo) menemukan survivor di seputaran Watu Gede Kaliurang Srumbung Magelang,” katanya.

“Kemudian survivor di bawa ke rumah Suroto, warga Dusun Kaliurang Srumbung Magelang dalam Kondisi sehat walafiat,” sambung Kamal.

Mendapat informasi telah ditemukannya Adi Suwanto, membuat pihak keluarga dan warga menjemput kakek tersebut untuk dibawa pulang.

“Survivor alhamdulillah ditemukan dalam keadaan sehat walafiat dan masih dapat diajak komunikasi. Survivor langsung dibawa ke rumah untuk diperiksa tim medis yang sudah stan by di posko SAR Gabungan,” ujar Kamal.

Dengan berhasilnya ditemukan Adi Suwanto maka operasi SAR Gabungan dinyatakan ditutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: