Dikejar Warga, Dua Orang Terduga Klitih Lari Tinggalkan Motor di Selokan Daerah Bantul

BNews-NASIONAL- Dua orang yang diduga sebagai pelaku kejahatan jalanan meninggalkan sepeda motor mereka setelah dikejar oleh warga di Trirenggo, Bantul pada Senin (1/1/2024) dini hari.

Pelaku memilih melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya setelah terjatuh ke dalam parit.

Kepala Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry mengonfirmasi kejadian tersebut.

Menurut Jeffry, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas kedua pemuda tersebut.

Jeffry menjelaskan bahwa aksi kejahatan jalanan itu terjadi pada Senin (1/1/2024) dini hari di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Nogosari, Trirenggo, Bantul.

“Iya, pada Senin (1/1/2024) sekitar pukul 01.15 WIB di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Nogosari, Trirenggo, Bantul, terjadi aksi pengejaran pengendara sepeda motor yang diduga membawa senjata tajam oleh warga,” ujarnya.

Jeffry menyampaikan bahwa kejadian ini dimulai saat sejumlah pemuda di Bantul sedang berkumpul di depan RSUD Panembahan Senopati.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Ketika itu, mereka melihat dua orang yang diduga sebagai pelaku kejahatan jalanan, yang identitasnya belum diketahui, berboncengan menggunakan sepeda motor Scoopy berwarna merah hitam.

Para pelaku kemudian melaju dari barat ke timur dengan kecepatan tinggi sambil mengayunkan benda yang mirip dengan senjata tajam.

Warga yang mengetahui hal tersebut langsung mengejar mereka dengan sepeda motor.

“Sesampainya di timur RSUD Panembahan Senopati, para pelaku sempat akan mengayunkan benda mirip sajam kepada pengendara yang melintas,” jelas Jeffry.

Beruntungnya, pengendara yang sedang melintas berhasil menghindar.

“Kemudian, setelah sampai di simpang empat Gapensi, para pelaku belok ke kanan, menuju selatan, dan saat tiba di depan Masjid At Taqwa, mereka berbalik arah ke utara,” terang Jeffry.

Selanjutnya, ketika mereka sampai di depan tempat makan Soto Lenthok Mbah Tris, pelaku bersama sepeda motornya terjatuh ke saluran air.

“Setelah itu, para pelaku melarikan diri ke arah sawah karena banyak warga yang mengejar mereka,” ungkap Jeffry.

Hingga saat ini, kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

Identitas kedua pelaku masih dalam proses penelusuran oleh polisi.

Sementara itu, sepeda motor milik pelaku sudah diamankan oleh Polsek Bantul.

“Pelaku meninggalkan motornya di parit saat akan ditangkap oleh warga,” jelasnya.

“Kami dari Polres Bantul mengucapkan terima kasih atas informasinya. Motor tersebut sudah diamankan di Polsek Bantul dan akan segera ditindaklanjuti serta akan diidentifikasi pemiliknya,” tandasnya. (*/tribun)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: