Dinkes Kabupaten Magelang Persiapkan Vaksinasi Covid Bagi Tenaga Kesehatan

BNews–MUNGKID– Vaksin Covid-19 sudah tiba di Indonesia. Tahap pertama vaksinasi akan dimulai bulan Januari 2021 ini.

Tahap pertama vaksinasi ini diketahui diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan (nakes). Tidak berbeda dengan nakes yang ada di Kabupaten Magelang.

Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang terus melakukan persiapan untuk Vaksinasi Covid-19. Persiapan baik dari sasaran sampai kecukupan sarana prasarana ditargetkan selesai minggu depan.

Kepala Dinkes Kabupaten Magelang,  Retno Indriastuti, mengatakan, pihaknya tengah melakukan finalisasi persiapan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Berbagai persiapan yang dilaksanakan adalah finalisasi sasaran, penyiapan sumber daya manusia (SDM), kecukupan sarana dan prasarana vaksinasi.

“Finalisasi sasaran, SDM, kecukupan sarana prasarana. Semoga dalam minggu depan sudah selesai dan siap laksanakan vaksinasi,” katanya (3/1/2021). Dikutip Tribun.

Terkait jumlah vaksin yang akan diterima oleh Kabupaten Magelang, Retno mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

Namun yang jelas, sasaran yang diprioritaskan untuk vaksinasi covid-19 adalah tenaga kesehatan terlebih dahulu.

“Sampai hari ini masih menunggu vaksin. Tunggu angka pastinya nanti. Prioritasnya adalah sumber daya manusia kesehatan di Kabupaten Magelang,” tuturnya.

Selain menunggu jumlah pasti vaksin yang akan diterima, Dinkes Kabupaten Magelang juga tengah melaksanakan update data dari tenaga kesehatan yang akan mendapatkan vaksin.

“Untuk jumlah, tunggu angka pastinya nanti. Kami masih update data sampai nanti malam,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: