Bekas Bioskop Legendaris di Magelang ini Akan Dilelang

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kota Magelang bersiap untuk melelang proyek pembangunan eks bioskop Magelang Theatre (MT) di kawasan Alun-alun Kota Magelang. Bangunan legendaris itu ditawarkan ke investor.

Walikota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan lelang akan terbuka untuk siapapun. Dia ingin mengonsep bekas bioskop itu jadi bangunan yang lebih modern.

Advertisements


“Nilai investasi tak terhingga, berapapun saya terima. Tapi, konsep harus bagus dan modern,” kata Walikota.


Dia menuturkan, gedung MT ini sudah lama tak dimanfaatkan maksimal. Di area ini bisa dibangun gedung baru yang lebih modern, bahkan bisa model bertingkat hingga 15 lantai. Ia menginginkan gedung baru nanti bisa menjadi sentra jasa.

“Saya ingin ada lifestyle di sini. Jangan ruko bentuknya, ga kerenlah. Tapi untuk usaha perhotelan, kuliner, oleh-oleh, dan terpenting ada bioskopnya agar marwah gedung MT yang dulu sebagai bioskop tetap terjaga,” katanya.

Sigit mengaku, peminat untuk investasi di pembangunan ini cukup banyak, tapi konsep yang ditawarkan belum dinilainya cocok. Ia menghendaki bangunan di area strategis ini memiliki konsep yang keren dan menjadi kebanggaan warga Kota Sejuta Bunga. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: