Dipecat, Maling Uang Majikan Lalu ke Sarkem

BNews—SLEMAN— Ada ada saja tingkah pria satu ini. Tak terima dipecat dari pekerjannya dia nekat mencuri uang majikannya.

Pria bernama Beni warga Pakem, Kabupaten Sleman ini pun kini harus berurusan dengan polisi. Majikannya di toko besi di kawasan Caturtunggal Depok Sleman melaporkannya.

“Dia (pelaku) dendam dan jengkel terhadap majikannya yang telah memecatnya,” kata Kapolsek Depok Barat Kompol Rachmadiwanto saat dihubungi, kemarin, (10/7/2020).

Menurut Rachmadiwanto, pelaku dipecat Juni 2020 silam. Menurut Kapolsek berdasarkan keterangan pelaku, majikan beralasan karena bisnisnya terdampak pandemi sehingga mau tak mau merampingkan jumlah karyawannya.

Kesal kehilangan pemasukan, pelaku makin dongkol kala uang lembur selama ia bekerja tidak dibayarkan oleh sang mantan majikan. “Ini yang memicu dendam,” sambungnya.

Dendam menggiring pelaku untuk berbuat kriminal. Bermodal kunci yang masih ia bawa, Beni sukses menyatroni toko besi tempat ia bekerja dulu, tanggal 1 Juli sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari dalam toko, pelaku sukses menggasak uang tunai Rp3 juta beserta satu unit telepon genggam yang berada di dalam laci meja toko usai mengobrak-abrik seisi bangunan. Aksi pelaku ini diketahui melalui rekaman kamera pengawas CCTV.

Korban pun melaporkan peristiwa ini ke Polsek Depok Barat keesokan harinya. “Dari rekaman (CCTV) itu korban dapat mengenali pelaku karena postur badannya yang cukup berisi,” terang Kapolsek.

Polisi akhirnya mampu menggulung pelaku pada Selasa (7/7/2020) kurang lebih pukul 14.15 WIB. Ia diamankan di kediaman salah seorang rekannya.

“Jadi, setelah mencuri itu dia pergi ke Pasar Kembang (lokalisasi) bersama teman-temannya. Uangnya habis buat itu,” tandas Rachmadiwanto.

Karena ulahnya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ia terancam hukuman 7 tahun penjara. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: