Dirawat Sejak 14 Maret Pasien Positif Corona di Wonosobo Baru Ketahuan

BNews—WONOSOBO— Pemerintah Kabupaten Wonosobo mengkonfirmasi telah merawat pasien Covid-19. Pasien itu kini ditempatkan diruang isolasi RSUD Setjonegoro Wonosobo.

Tim Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Wonosobo, dr.Mohamad Riyatno mengatakan hasil tes swab pasien ini baru keluar kemarin (25/3/2020). Pasien sendiri sebelumnya telah dirawat sejak 14 Maret lalu.

“Ya benar, satu orang positif Covid 19,” ungkap juru bicara teknis kemarin.

Riyanto mengatakan pihaknya baru menerima informasi tersebut dari tim gugus tugas penangan penyebaran Covid 19, sehingga baru sore hari (25/3) melakukan perubahan di website resmi milik kominfo.
“Kita baru saja terima informasi itu dari pemrov jateng,” katanya.,

Dijelaskan, pasien yang dinyatakan positif tersebut berada di ruang isolasi RSUD Setjonegoro, sejak 14 Maret 2020 lalu. Kemudian hasil laboratoriumnya baru diterima saat ini.


“Jadi pasien itu ada di RSUD Setjonegoro, di ruang isolasi, hasil tes di laboratorium berdasarkan informasi dari juru bicara nasional, positif, kemudian informasi itu diteruskan ke pemprov dan berlanjut ke Pemkab Wonosobo,” terangnya.

Dengan adanya satu orang yang posotif Covid 19, maka Wonosobo statusnya berubah dari siaga menjadi status kejadian luar biasa, seperti yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan.
“Pemkab Wonosobo akan gelar konpers, untuk langkah-langkah yang akan ditempuh,” pungkasnya.

Loading...

Sementara itu, dari data perkembangan Covid 19 di crisis center Kabupaten Wonosobo menunjukkan perubahan data. Tercatat ODP atau orang dalam pemantauan sebanyak 554 orang, PDP atau pasien dengan pengawasan sebanyak 4 orang dan positif Covid 19 sebanyak 1 orang. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: