Disdikbud Kabupaten Magelang Luncurkan Tim Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar

BNews–MUNGKID– Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang secara simbolis meluncurkan Tim Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar. Acara tersebut berlangsung di Aula Ki Hajar Dewantara pada Jumat (23/10/2020) pagi.

Anggota Tim Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar terdiri dari unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, koordinator wilayah, pengawas; dan guru-guru potensial dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang.

Broto Wibowo, M.Pd. Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikbud mengatakan bahwa tim ini dibentuk untuk mendorong perubahan di dunia pendidikan. Hal ini seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

“Untuk mewujudkan tujuan itu, Tim Penggerak Pendidikan SD Kabupaten Magelang membuat empat divisi. Meraka yang terdiri dari Divisi Pengembangan Pembelajaran, Divisi Pelatihan, Divisi Informasi dan Teknologi, dan Divisi Majalah,” katanya.

Ia berharap, nantinya tim penggerak mampu menghasilkan quantum moving. “Dimana tim ini nantinya mampu menggerakkan semua elemen masyarakat Magelang. Yakni untuk meningkatkan mutu dan layanan pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Aziz Amin Mujahidin, M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang menekankan bahwa guru sebagai insan pendidikan harus memiliki jiwa literasi yang tinggi.

“Oleh karena itu, keberadaan tim ini membuat saya sangat bangga. Bapak-Ibu yang berada di jenjang SD memiliki terobosan yang inovatif dan solutif di tengah pandemi ini,” kata nya.

Loading...

Selanjutnya, Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang mengukuhkan Tim Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar yang akan bertugas pada tahun 2020-2024 ini.

Peluncuran ini disaksikan oleh guru dan kepala sekolah se-Kabupaten Magelang melalui tayangan live streaming Youtube dan Facebook. Sedang kegiatan peluncuran di aula Ki Hajar Dewantara menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (bsn)

Kaos Deglang
1 Comment
  1. Lisa says

    Kapan anak2 masuk sekolah lagi? Krn secara psikis sudah tidak nyaman belajar daring, jenuh……apa sekolahnya d mall aja ya yg sudah buka, krn sekolah masih tutup 😀

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: