Ditinggal Silaturahmi, Dapur Rumah Milik Warga Tempuran Terbakar

BNews—TEMPURAN—Ditinggal bersilaturahmi ke tetangga, dapur rumah milik warga terbakar (15/6). Dapur rumah milik Suprapti warga Dusun Gunungsari Wetan Desa Jogomulyo Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang ini diketahui oleh anaknya sendiri pukul 13.00 wib.

 

Kapolsek Tempuran Moh Buhrom dalam keterangan rilsnya mala mini menyampaikan bahwa kebakaran ini bermula ketika Suprapti memasak di dapur  menggunakan tungku dengan bahan bakar kayu bakar, dan sekitar pukul 12.30 wib pergi ke rumah tetangga untuk bersilaturahmi. “Selang waktu 30 menit, sekitarnya pukul 13.00 wib anak korban atas nama Redi Susanto melihat ada kepulan asap dari arah atap dapur rumahnya,” katanya.

 

Sontak kejadian itu membuat dirinya kaget dan berteriak memnita pertolongan warga. “Warga langsung berdatangan membantu memadamkan api, dan juga menghubungi unit pemadam kebakaran,” imbuhnya.

Tiga unit mobil Damkar unit Tempuran, Salaman dan Sawitan diterjunkan ke lokasi kebakaran. “Selang waktu 2 jam api yang membakar dapur dengan ukuran 2×6 meter ini berhasil dijinakan,” ujar Kapolsek Tempuran.

 

Petugas kepolisian dari Polsek Tempuran Polrea Magelang yang berada di lokasi langsung melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari saksi dan korban. “Diduga kebakaran ini disebabkan karena bara api dalam tungku masih menyala dan menyambar bahan kayu bakar yang berada tidak jauh dari tungku,” jelasnya.

 

DPD PKS Magelang Ramadhan

Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa atau merambat kebagian lain rumah. “Kerugian akibat kejadin ditafsir menhadi Rp 5 juta rupiah,” pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: