DPC PKB Kabupaten Magelang Gelar Rapat Pleno, Ini yang Dibahas

BNews—MAGELANG— Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Magelang menggelar rapat pleno pada Sabtu (27/2/2021). Kegiatan ini sebagai tahapan dan proses sebelum mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) PKB pada bulan Maret mendatang.

Diketahui bahwa rapat yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini digelar di kantor DPC PKB yang berada di Pare, Blondo, Mungkid, Magelang. Acara dihadiri oleh Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah Hudallah serta perwakilan 21 pengurus DPAC PKB, Pengurus DPC PKB dan anggota FPKB Kabupaten Magelang

”Ditengah pandemi Covid-19 ini, kita batasi peserta rapat pleno untuk menghindari kerumunan. Namun konsolidasi partai tetap berjalan,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang, Suwarsa.

Dia menjelaskan, dalam acara ini telah dibahas beberapa agenda yakni sosialisasi Peraturan Partai NO 1 Tahun 2019 tentang Penataan Struktur Partai. Kemudian sosialisasi MUSCAB PKB atau Permusyawaratan tertinggi PKB pada tingkat Kabupaten.

”Selanjutnya, pembentukan panitia muscab PKB Magelang dan pengusulan nama-nama bakal calon Pengurus DPC PKB masa bakti tahun 2021 – 2026. Nantinya akan disampaikan ke DPW PKB Jateng dan diteruskan ke DPP PKB untuk diminta rekomendasi. Hasilnya akan disampaikan saat Muscab PKB,” jelas dia.

Lebih lanjut, Suwarsa menyampaikan bahwa sebenarnya sesuai AD ART PKB, kegiatan ini seharusnya dilaksanakan tahun lalu namun tertunda. Karena situasi pandemi sehingga ditunda dan baru bisa dilaksanakan pada tahun ini.

”Rapat pleno yang dipimpin Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah ini berjalan secara lancar, dinamis dan kondusif,” imbuhnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Ketua Panitia Muscab PKB Magelang, Amrih Supriyanto mengungkapkan bahwa dirinya bersama panitia lain akan segera bekerja cepat. Untuk mengambil langkah-langkah teknis yang diperlukan dan melakukan konsolidasi panitia.

”Diharapkan dalam tujuh hari kedepan, saat penyelenggaraan muscab sebagai ajang konsolidasi partai dan penataan struktur bisa berjalan secara lancar dan sukses,” ungkapnya.

Tambah dia, kegiatan penataan PKB pada tingkat kabupaten atau DPC direncanakan bakal digelar pada Minggu, 6 Maret 2021 mendatang. Acara ini merupakan instruksi DPP PKB yang harus dilaksanakan.

”Harus kami jalankan dan pelaksanaanya serentak seluruh Jawa Tengah. Waktunya bareng pada jam yang sama,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: