Dampak Kenaikan BBM, 10 Ton Beras Dibagikan Polres Magelang Kepada Para Ojol

BNews–MAGELANG-– Dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu bantuan dari manapun kepada warga yang membutuhkan sangatlah berarti.

Salah satunya yang dilakukan jajaran Polres Magelang. Mereka memberikan bantuan sosial total 10 ton beras kepada masyarakat terdampak, kemarin (9/9/2022).

Total beras 10 ton tersebut  dikemas 5 kilogram  dibagikan ke sejumlah sasaran. Diantaranya kepada ojol di terminal Borobudur, dan terminal Muntilan, serta kebebrapa titik lainya.

Kapolres Magelang AKBP  Mochammad Sajarod Zakun mengungkapkan kegiatan bakti sosial ini adalah wujud nyata dari Polres Magelang. Dimana bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak adnya kenaikan harga BBM.

“Kami dari Polres Magelang sudah menyiapkan beras sebanyak 2000 paket, dimana masing-masing paket 5 kilogram,” katanya kepada Borobudurnews.com.

Kapolres menyebutkan sasaran dari penyaluran bantuan beras ini adalah masyrakat yang terdampak akibat adanya kenaikan harga BBM yang sudah ditetapkan oleh pemerintah baru-baru ini.

“Fokus sasaran yang sudah kami datakan yaitu, pelaku ojek online, sopir angkot, kuli buruh pasar, dan masyarakat terdampak, lainya.” jelasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Kapolres juga mengatakan beras sebanyak 10 ton tersebut akan disalurkan beberapa tahap dan untuk beberapa titik melalui Polsek-Polsek jajaran.

“Hari ini kita salurkan sebanyak 1 ton. Untuk selanjutnya akan kita salurkan secara bertahap. Hari ini ada 7 titik lokasi penyaluran yakni di terminal Borobudur, dan terminal Muntilan. Kemudian di Salam, Ngluwar, Mertoyudan, Mungkid, serta Salaman,” terang Sajarod.

Dengan penyaluran bantuan beras ini Kapolres berharap bisa meringankan beban masyarakat terdampak akibat dari kenaikan harga BBM.

“Kita berharap dengan bantuan ini sedikit bisa meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak adanya kenaikan BBM,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu Ojol penerima bantuan di terminal Borobudur, Andri mengaku senang dan sangat berterima kasih kepada Polres Magelang.

“Bantuan beras ini sangat bermanfaat, bisa meringankan beban kami pasca naiknya harga BBM. Semoga kegiatan Polres Magelang ini ditiru oleh pihak-pihak yang lainnya,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!