DPD LDII Kabupaten Magelang Gelar Webinar ‘Cintai Dirimu, Kenali Kesehatan Reproduksimu’

BNews—MAGELANG— DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Magelang mengadakan webinar Metamorfosa (Menjadi Wanita Modern yang Cantik dan Sholihah). Dengan tema ‘Cintai Dirimu, Kenali Kesehatan Reproduksimu’.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja tahunan dari Pengurus Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga. Yang mana berfokus pada peningkatan keterampilan bagi perempuan dari aspek fisik, psikis maupun keterampilan hidup (life skills).

Acara webinar ini sendiri berlangsung pada MInggu, (26/9/2021) yang diselenggarakan melalui live zoom. Dengan peserta sebanyak 419 orang Pemudi LDII Magelang yang mengikuti di studio PAC masing masing.

Isma Nafi’ana, selaku ketua panitia, mengatakan bahwa narasumber pada webinar ini adalah Megawati S.W, yakni seorang perawat di RSUD Muntilan. Narasumber memaparkan materi seputar gangguan kesehatan saat menstruasi.

Kemudian gejala penyakit organ kewanitaan, hingga cara memantau kesehatan organ reproduksi pada Perempuan. Materi itu bertujuan agar para perempuan ini bisa menyikapi bagaimana yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan pada dirinya.

”Hal ini agar semakin banyak remaja putri yg sadar akan pentingnya mengetahui dan menjaga kesehatan reproduksi sejak dini,” katanya.

Lanjut Isma, diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan. Tentunya dengan materi dan pembahasan yang lebih mendalam dan menarik. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: