Relawan dan Komunitas Magelang Raya Bagikan Ratusan Masker Serta Vitamin Gratis

BNews—MAGELANG— Gabungan relawan dan komunitas yang berasal dari kota dan Kabupaten Magelang membagikan ratusan masker sekaligus vitamin c gratis kepada pengendara, Sabtu (21/3). Aksi tersebut dilakukan di tengah kelangkaan masker dipasaran serta perlunya meningkatkan imunitas tubuh.

Dalam kegiatannya, para relawan dan komunitas membagikan masker dan vitamin gratis kepada pengendara roda dua dan empat. Diantaranya traffic light Alun-alun sisi selatan, Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Mayjend Sutoyo Kota Magelang.

Koordinator lapangan, Aji Gondrong menyampaikan bila pihaknya membagikan 700 buah masker dan vitamin c. Menurut dia, saat ini untuk dua produk tersebut sangat sulit diperoleh di pasaran semenjak merebaknya kasus Virus Korona di berbagai daerah.

”Ini sebagai social education bahwa masih ada orang-orang yang peduli terhadap sesama. Di tengah kesulitan masyarakat (mendapatkan masker) kami masih bisa membagikan gratis, meskipun tidak banyak,” ucap dia saat ditemui Borobudur News.

Ungkap Aji, kurang lebih ada 50 orang dari berbagai latar yang mengikuti aksi social tersebut. Antara lain dari Magelang Rescue, komunitas SEREM, Petualangan Independen Indonesia (PII), Bima, Bravo, Sekal, Srikandi Muda dan lainnya.

”Ada juga beberapa personel Satuan Polisi Pamong Praja yang ikut membantu kami dalam membagikan (masker dan vitamin C),” ungkapnya.

Disinggung mengenai pengadaan masker, ia mengaku bahwa masker tersebut diperoleh dari beberapa donatur. Dan rencana kedepannya, pihaknya akan melaksanakan kegiatan serupa di tempat lain.

Loading...

”Sementara baru ini. Namun tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan di pasar atau pegawai di sekolah yang masih masuk kerja. Ya, kami masih menunggu donatur lagi pastinya,” pungkas dia. (cr1/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: