DPD PKS Kabupaten Magelang Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

BNews—MAGELANG— DPD PKS Kabupaten Magelang menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat di Gedung kantor DPD PKS Kabupaten Magelang, Rabu (20/10/2021). Hal ini juga bertepatan dengan hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW 2021.

Ketua DPD PKS Kabupaten Magelang, Abdul Aziz mengungkapkan, vaksinasi massal ini bertujuan untuk membantu mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Magelang. Sebagaimana diketahui, hingga Senin (18/10/2021) capaian di Kabupaten Magelang baru 37,56 persen vaksin dosis I atau 386.555 suntikan dan 16,03 persen dosis II atau 164.955 orang.

”Vaksinasi massal ini merupakan program Dinas Kesehatan yang bekerja sama dengan Komisi IV DPRD (bidang kesra) Kabupaten Magelang. Acara ini menyediakan vaksinasi sejumlah 400 vaksin,” ungkapnya.

“Bertepatan dengan hari libur, menjadikan antusias masyarakat tinggi untuk ikut. Pendaftaran peserta sebelumnya dibuka secara online melalui media informasi WhatsApp,” sambungnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Magelang dari PKS, Fajar Fatony menambahkan, Komisi IV ingin mendorong percepatan capaian vaksinasi di daerah setempat. Karena capaiannya untuk dosis pertama baru sekitar 39 persen.

“Kami akan mendorong agar capaiannya lebih cepat, dan terus mendorong para anggota partai PKS bagi yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi” katanya.

Danramil Mungkid, Kapten Arm M Pitoyo yang memantau pelaksanan vaksinasi ini mengatakan, dengan vaksinasi serentak diharapkan bisa segera memvaksin makin banyak warga. Dengan demikian dapat segera menghilangkan pandemi Covid-19.

“Ini bagus, semua elemen dilibatkan dalam rangka percepatan vaksin,” katanya.

Plt Kadinkes Kabupaten Magelang, dr Sunaryo mengatakan bahwa pihaknya siap mensupport acara yang bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Magelang.

”Meski awalnya ada kendala dengan droping vaksin. Tapi dengan sudah hadirnya 200.000 vaksin yang datang menambah amunisi mepercepat vaksinasi. Ujung tombak ini akan akan ada di 29 puskesmas yang tersebar di wilayah kabupaten Magelang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: