Promosi di Facebook, Maling Ini Jual Cupang Rp4,9 Juta ke Pemilik Ikan

BNews—JATENG— Apes benar nasib pencuri ikan cupang di Solo ini. Bukannya menikmati hasil penjualan ikan curian yang ditawarkan di media sosial Facebook, pelaku bernama Muhammad Galih Prasetyo, 22, ini malah ketahuan.

Pencurian 12 ekor ikan cupang berbagai jenis ini dilakukan warga Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, Solo, pada Jumat (12/3). Pencurian ini nyaris merugikan pemilik ikan cupang, Norma Dwi Primandiri, 22, senilai Rp4,9 juta.

Galih mencuri 12 ekor ikan cupang dari rumah Norma di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Solo. Berdasarkan informasi dari kepolisian, aksi pencurian ikan cupang ini disadari pemilik pada Jumat pagi saat dirinya bangun tidur.

Menyadari ikan cupangnya hilang, Norma lalu sengaja memantau grup jual beli ikan cupang Soloraya di Facebook. Mungkin karena segera ingin mendapat duit segar dari ikan yang dicuri, pada Jumat siang, pelaku memposting dagangan ikan cupang yang persis seperti milik korban.

Begitu melihat ikannya dijual di Facebook, korban lalu mengajak pelaku bertransaksi. Mereka sepakat transaksi dilakukan di rumah pelaku di Kelurahan Joglo.

”Setelah dicek bahwa ikan tersebut adalah milik korban yang hilang selanjutnya korban menelpon ke Polsek Banjarsari dan petugas patroli datang, kemudian pelaku dan barang bukti ikan cupang di bawa Ke Polsek Banjarsari dan diproses,” kata Kapolsek Banjarsari Solo, Kompol Djoko Satrio Utomo.

Sementara pelaku pun sudah mengakui dia yang mengambil ikan cupang tersebut. Berdasarkan catatan polisi ikan cupang yang dicuri terdiri atas sebelas jenis.

Ikan cupang termahal adalah ikan cupang jenis red coper gold seharga Rp700 ribu. Ada pula sepasang ikan cupang yellow galaxy dengan nilai Rp1,1 juta.

Selanjutnya, pencuri yang akhirnya gagal ini juga mengambil seekor ikan cupang multy gold seharga Rp450 ribu dan seekor ikan cupang multy yellow base seharga Rp500 ribu. Rata-rata ikan cupang yang dicuri warga Keluargan Joglo itu bernilai Rp200 ribu hingga Rp700 ribu perekor. (ala/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: