DPO Pencurian di Srumbung Ditangkap Polisi di Ungaran

BNews—SRUMBUNG—Buron dua minggu, AAP, 22 berhasil diringkus Reskrim Polsek Srumbung di Ungaran Semarang Rabu kemarin (8/5). AAP merukaan buron pelaku pencurian di sebuah Depo Pasir di wilayah Srumbung Kabupaten Magelang.

Kapolsek Srumbung Iptu Tumino melalui Kanit Reskrim Polsek Srumbung Iptu Maryanto mengatakan bahwa kejadian pencurian sejak tanggal 23 April 2019 lalu. “Korban atas nama Wahid Setiawan melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Srumbung tidak lama dari kejadian tersebut,” katanya saat dikonfrimasi (13/5).

Dari keterangan pelapor dijelaskan saat itu korban beserta temannya sedang tidur di Depo pasir dan tasnya ditaruh di sebelahnya. Namun sekitar pukul. 05.00 wib, korban bangun mendapati tasnya sudah tidak ada ditempat.

Dalam Tas Kecil Warna hitam milik korban tersebut berisi tiga buah handphone, enam buah kunci Ekscavator/Backhoe dan uang tunai sejumlah 500 ribu rupiah. “Selanjutnya korban melapor ke Polsek Srumbung, dan petugas mendatangi TKP untuk pemeriksaan dan pengumpulan keterangan saksi,” imbuhnya.

Loading...

Melalui proses penyelidikan dan backup tim buser Polres Magelang pelaku berinisial AAP, 22, warga ungaran berhasil ditangkap di wilayah Ungaran, Semarang pada 8 Mei 2019. “Saat itu juga tersangka di bawa ke Polsek Srumbung guna dilakukan penyidikan dan pengembangan selanjutnya,” paparnya.

Dari pemeriksaan tersangka, AAP mengakui perbuatannya kepada petugas dan mengatakan kalau uang hasil kejahatanya dipergunakan untuk kebutuhan membayar hutang. “Kini Tersangka masih dalam rangka pemeriksaan dan diamankan di rutan Polsek Srumbung, kepada tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: