HUT TWC Ke-43, Ziarah Ke Makam Dirut Pertamanya di Borobudur

BNews-MAGELANG- Ziarah Makam Almarhum H. Boediardjo diBorobudur dilakukan oleh segenap pegawai PT TWC (14/7/2023). Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-43 PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendoakan sekaligus ungkapan terimakasih kepada Almarhum atas jasa dan jerih juangnya bagi PT TWC. Almarhum H. Boediardjo lahir di Magelang, Jawa Tengah pada 16 November 1921.

Beliau dikenal sebagai putera daerah Dusun Tingal, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, merupakan sosok; yang sangat mencintai seni dan pelestarian budaya.

Pak Boed, demikian sapaan akrabnya, memiliki sebuah misi untuk mempersiapkan akomodasi yang terjangkau; bagi group-group turis lokal atau mahasiswa, supaya bisa memiliki waktu untuk belajar mengenai Candi Borobudur dengan lebih mendalam.

Almarhum H. Boediardjo merupakan Direktur Utama PT TWC yang pertama, menjabat pada periode tahun 1980 – 1985. Beliau sangat kuat dengan visi pendidikan dan kebudayaan, perjuangan serta kerja keras, membangun pondasi bagi PT TWC.

Almarhum Boediharjo merupakan founding father PT TWC, tokoh perjuangan PT TWC, sekaligus salah satu tokoh pendidikan; dan kebudayaan Bangsa Indonesia.

Menapaki usia 43 tahun, PT TWC tumbuh menjadi perusahaan yang matang, dalam mengemban tugas; untuk menjaga dan mengelola destinasi wisata Cagar Budaya yang telah diamanahkan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Hal ini tentunya tidak terlepas dari jerih juang para pendahulu kita, salah satunya Almarhum H. Boediardjo; selaku Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko yang pertama,” kata Febrina Intan, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Kegiatan Ziarah ini, lanjutnya untuk mengenang jasa Almarhum yang pertama kali mengawali kepemimpinan di PT TWC. Semoga segala kebaikan dan keberkahan, senantiasa menyertai Almarhum H. Boediardjo dan keluarga.

“Kami keluarga besar PT TWC tentunya sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya; kepada Almarhum H. Boediardjo, atas segala jasa perjuangannya bagi PT TWC. Kami sebagai generasi penerus akan melanjutkan tonggak perjuangan yang telah diawali dan dirintis oleh beliau; agar kehadiran PT TWC senantiasa dapat terus memberikan kemanfaatan bagi lingkungan masyarakat, mempersembahkan dedikasi terbaik kami untuk negeri tercinta,” ungkap Febrina Intan.

Terselip doa dan harapan besar bahwa PT TWC di usia 43 tahun semakin terdepan dalam melaksanakan amanah; sebagai Penjaga Warisan Negeri, memberikan service excellent kepada customer, serta dalam menjaga hubungan baik dengan para stakeholders.

Sebagaimana pesan moral HUT PT TWC tahun ini, NYAWIJI UTAS SEJIWA, memiliki makna Menyatu Dalam Kebersamaan; Satu Jiwa, Satu Tujuan. Besar harapan, PT TWC bersama para stakeholders dapat bersatu padu memberikan kontribusi, untuk menggapai satu tujuan demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Kami selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak Ibu untuk memberikan doa dalam acara Ziarah Makam Bapak kami; Almarhum H. Boediardjo pada hari ini dan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak Ibu semua dengan pahala yang berlimpah, dan kami pun berharap bahwa Almarhum H. Boediardjo dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosanya, serta ditempatkan di surga Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin”, kata Dandung Bardo Kahono, mewakili keluarga besar Almarhum H. Boediardjo. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: