DPRD Jateng Setujui Reaktivasi Jalur Kerta Api Jogja Magelang

BNews—SEMARANG— DPRD Provinsi Jawa Tengah mendukung penuh rencana reaktivasi jalur Kereta Api dari Jogjakarta menuju Magelang. Program ini harus segera diselesaikan.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Rukma Setiyabudi mengatakan reaktivasi jalur KA akan mempercepat roda perekonomian. Juga mendongkrak kunjungan wisatawan dan mendukung kegiatan industri.

Advertisements
data-ad-client="ca-pub-7527045268089399" data-ad-slot="4730062367">


“Dengan reaktivasi rel KA itu, lebih memudahkan akses masyarakat dengan pelayanan KA yang sekarang lebih nyaman dan aman,” kata Ketua DPRD Jawa Tengah Rukma Setyabudi


Deputi Executive Vice President PT. Kereta Api Indonesia Daop IV Semarang Johanes Hutabarat juga sepakat dengan rencana pemerintah mereaktivasi rel KA.

Loading...

 “Dengan adanya kajian dari pemerintah, reaktivasi rel KA bisa memperluas jangkauan moda transportasi KA,” kata Johanes.

Menurutnya saat ini ada lima jalur KA yang masuk dalam perencanaan. Beberapa di antaranya Semarang-Demak-Kudus-Pati, Semarang-Ambarawa-Magelang-Yogyakarta, Tawang-Tanjung Mas, dan Purwokerto-Wonosobo.

“Yang masih dikerjakan yakni Kedungjati-Tuntang sejak 2014 dan sekarang masih berlanjut. Intinya, reaktivasi rel KA itu masuk dalam rencana induk pembangunan 2018-2023,” kata dia. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: