Dua Destinasi Wisata Di Wonosobo Gelar Uji Coba Pembukaan

BNews—WONOSOBO—Dua destinasi wisata di Kabupaten Wonosobo menggelar uji coba pembukaan. Yakni Bukit Sikunir dimulai pada 1 Juli 2020 dan pendakian Gunung Prau dimulai pada 3 Juli 2020.

Kedua destinasi tersebut akan diuji coba dengan menerapkan protokol kesehatan selama 30 hari kedepan. Informasi terkait pembukaan Gunung Prau dan Bukit Sikunir diunggah oleh akun Instagram @dasparbudwonosobo.

Dalam unggahannya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo mengumumkan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Bukit Sikunir dan Gunung Prau harus mematuhi beberapa ketentuan. Seperti pembatasan jumlah kunjungan sebesar 25persen dari kapasitas kunjungan.

Selanjutnya adanya pembatasan durasi kunjungan di lokasi pendakian. Hanya menerima kunjungan dari wisatawan yang berasal dari provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dengan kondisi sehat.

”Kondisi sehat dibuktikan dengan hasil negatif Covid-19 berdasarkan PCR test atau rapid test terhitung 14 hari setelah didapatkan hasil testnya, bisa juga dengan surat keterangan sehat dari salah satu institusi kesehatan dari daerah asal,” kata dia dalam unggahan tersebut.

Selain itu wisatawan juga harus melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar selama di wisata pendakian. Sementara dari unggahan akun @prau_mountain diinformasikan teknis pendakian yang bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo.

Dalam unggahan tersebut berisi peraturan jarak aman physical distancing yakni jarak saat berjalan antara 2-3 meter kemudian ketika di basecamp minimal satu meter. Penggunaan masker yakni maksimal empat jam untuk pemakaian masker kain atau buff  dan saat mendaki boleh membuka masker dengan jaga jarak aman.

Loading...
Download Musik Keren Disini

Sementara untuk surat keterangan sehat, diprioritaskan dari daerah asal pendaki, kemudian tidak ada gejala Covid-19, tidak ada gejala influenza dan masa berlaku surat keterangan sehat selama tujuh hari. (mta)

Lihat postingan ini di Instagram

Selamat malam para pencinta sunrise???? . Kami Informasikan ujicoba penerapan Protokol Kesehatan Bagi Penyelenggaraan Usaha Pariwisata Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Di Kabupaten Wonosobo untuk Wisata Pendakian dengan penerapan Protokol Kesehatan akan dilaksanakan Selama 30 (tiga puluh) hari kedepan terhitung mulai tanggal 1 Juli 2020 untuk Wisata Pendakian Bukit Sikunir dan tanggal 3 Juli 2020 untuk Wisata Pendakian Gunung Prau. Bagi yang akan berkunjung ke Bukit Sikunir dan Gunung Prau ada beberapa ketentuan yaitu : 1. Adanya pembatasan jumlah kunjungan sebesar 25% (dua puluh lima) persen dari kapasitas kunjungan; 2. Pembatasan durasi/lama kunjungan dilokasi wisata pendakian; 3. Hanya menerima kunjungan wisatawan yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah dan DI. Yogyakarta dengan kondisi sehat yang dibuktikan dengan hasil negatif COVID-19 berdasarkan Polyment Chain Reaction (PCR) test/rapid test terhitung 14 hari setelah didapatkan hasil test atau Surat Keterangan Sehat dari dinas kesehatan/rumah sakit/puskesmas/klinik kesehatan atau pihak yang direkomendasikan dari daerah asal. 4. Penerapan Protokol Kesehatan di wisata pendakian harus dilaksanakan dengan baik dan benar. . Ingat!!! selalu jaga kebersihan, kesehatan, jaga jarak, wajib bermasker dan cuci tangan sesering mungkin 😊 . Salam Pariwisata…!!!! . . #disparbudwonosobo #wonosobowisata #wisatawonosobojateng #sunrise #sunrisesikunir #sunriseprau

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dinas Pariwisata&Kebudayaan (@disparbudwonosobo) pada

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: