Dua Ekor Beruang Lepas Dari Kandang di Jogja

BNews—JOGJA— Dua buah beruang madu lepas dari kandangnya di Yayasan Konservasi Alam Yogyakarta atau Wildlife Rescue Centre (WRC) Jogja, Dusun Paingan, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Kulonprogo. Satu sudah berhasil ditangkap sementara satu lainnya masih berkeliaran.

Informasi yang diterima, dua beruang madu itu lepas sekitar pukul 17.30 sore kemarin. Dua ekor lepas secara bersamaan karena petugas lupa mengunci kandang.

Salah satu warga, Sutardi, 40, membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan beruang yang lepas itu terdiri dari satu ekor jantan usia sekitar sembilan tahun dan betina usia tujuh tahun.

Diduga dua hewan dilindungi tersebut lepas dari kandang karena petugas lupa mengunci tempat penangkaran usai. “Satu sudah teryangkap yang belum ketangkap tingginya sekitar 150 cm,” jelasnya.

Untuk beruang betina dilaporkan sudah tertangkap dengan dijaring oleh petugas WRC sekitar pukul 17.30 WIB. Penangkapan masih berada di sekitar lingkungan WRC.

Sutardi menuturkan bahwa jarak kandang dengan permukiman sekitar 100 meter. Sementara untuk beruang Jantan yang berukuran cukup besar sudah terlihat namun belum bisa ditangkap sekitar pukul 21.00 WIB di sebuah pekarangan warga di sisi utara WRC.

“Ya saya cukup takut sebelumnya dulu orang utan dan monyet sempat lepas beberapa bulan lalu. Tapi sudah ketangkap,” tuturnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: