Video Conferance Bakal Terhubung dengan Seluruh Desa di Magelang

BNews–MUNGKID--Uji coba Video Conferance dengan sejumlah camat dan Kepala Desa digelar oleh Pemkab Magelang di ruang Command Center, kemarin (17/2/2020). Ujicoba dipimpin Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana didampingi Sekretaris Daerah dan segenap kepala SKPD melakukannya.

“Pelaksanaan panggilan konferensi video ini berjalan dengan lancar, namun masih harus ada sedikit perbaikan terkait kualitas suara. Hal ini untuk koordinasi dengan tiap-tiap kecamatan semakin cepat dan lebih efisien,” ungkap Wabup Magelang, Edi Cahyana.

Ia juga berharap dengan adanya command center room ini diharapkan dapat memfasilitasi dan terintegrasi dengan 372 desa yang ada di Kabupaten Magelang. “Nanti koordinasi antar wilayah bisa lebih efisien melalui video,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Edi yang juga didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Magelang, Sri Wiyadi, menyampaikan beberapa hal terutama soal pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 Online. “Pesan saya, agar semua ASN di Kabupaten Magelang turut berpartisipasi, dan tidak ada satu pun yang tidak mengisi Sensus Penduduk online,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto menambahkan, Command Center room dapat membantu penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan masyarakat, dan juga proses pembangunan. “Fasilitas tersebut merupakan bagian untuk mengikuti pola teknologi informasi,” tambahnya.

Keberadaan Command Center diharapkan dapat mempermudah kepala daerah berkoordinasi dengan perangkat kecamatan dan desa tanpa harus langsung bertatap muka. “Karena hal ini dirasa lebih cepat, efisien, dan efektif,” ungkapnya.

Command center room merupakan ruang koordinasi untuk pemantauan kinerja pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Magelang. “Rencana, Command center room Kabupaten Magelang akan diresmikan Bupati dalam rangkaian HUT Kota Mungkid pada Maret mendatang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: