Dua Minibus Pelayat Tertimpa Truk Bermuatan Kayu Di Salatiga, 2 Meninggal Dunia

BNews–JATENG-– Minibus rombongan pelayat ini bernasib naas setelah mengalami kecelakaan maut di Kota Salatiga Selasa tengah malam (23/2/2021). Akibatnya dua orang penumpang meninggal dunia.

Kecelakaan maut  tersebut terjadi di simpang empat Pasar Rejosari (Pasar Sapi) Kota Salatiga. Dimana sebuah Truk tronton bermuatan kayu itu menimpa dua minibus yang sedang berhenti di alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL).

Kejadian nahas ini dialami rombongan pelayat warga RT 01 RW 06 Gedanganak, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Rombongan ini sedang melakukan perjalan pulang dari Klaten menuju Ungaran.

Akibat dari kecelakaan ini, 4 orang yang terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan terjepit mobil minibus warna merah yang mereka tumpangi, dua penumpang perempuan paruh baya meninggal dunia di tempat dan dua penumpang pria berhasil dievakuasi.

Menurut Andika, saksi mata yang berada di lokasi, koecelakaan ini terjadi sekitar pukul 00:10WIB dan berawal dari truk yang menabrak kendaraan yang sedang berhenti di lampu APILL simpang empat. Truk yang terus melaju hingga naik trotoar ini akhirnya terguling ke kanan dan menimpa dua mobil yang sedang berhenti.

“truk berjalan tidak terlalu kencang saat turun, tetapi tiba-tiba truk membanting ke kiri hingga naik trotoar sebelum terguling ke kiri menimpa dua mobil itu”, ungkap Andika, pemuda yang sedang berada di dekat TKP.

Menurut salah satu korban kecelakaan yang selamat dari kejadian ini, dua mobil yang ringsek tertimpa truk ini adalah rombongan yang sedang dalam perjalan pulang melayat dari Klaten menuju Ungaran.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dari dua mobil tersebut ada 7 orang di mobil berwarna biru dan 8 orang yang berada di dalam mobil berwarna merah. Tujuh orang korban luka-luka dibawa ke RSUD Salatiga. Dua orang meninggal dunia. Salah satu korban meninggal dunia yakni, Suparti warga RT 01 RW 06 Gedanganak, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Proses evakuasi dilakukan selama kurang lebih 2 jam, petugas kepolisian dibantu warga dan relawan ojek online Salatiga menyingkirkan muatan yang menimpa mobil dan mengevakuasi 4 korban yang terjepit.

Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Hari Selamet saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Kecelakaan sudah ditangani oleh anggota Satlantas Polres Salatiga. Petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kejadian,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: