Dua Rumah di Grabag Dilalap Si Jago Merah

BNews–GRABAG-– Dua rumah di Grabag terbakar pagi tadi (8/8/2020). Warga bahu membahu mencoba memadamkan kobaran api yang merembet hingga atap rumah.

Rumah tersebut diketahui milik Sarbini, 50 , dan Aisyah, 70.. Sedangkan alamat rumah yang terbakar berada di Dusun Ngandong Desa Banaran Kecamatan Grabag.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00,” dari informasi tertulis diterima dari Damkar Kabupaten Magelang.

Untuk kronologi kejadian, diduga api berasal dari sebuah tungku di dapur rumah milik Sarbini yang masih menyala. Dimana pemilik rumah saat itu pergi meninggalkannya.

Diduga api menyambar benda yang mudah terbakar disekitar tungku sehingga api membesar hingga ke atap rumah. Karena tiupan angin, api membesar dan menjalar ke rumah sebelahnya milik Aisyah, 70.

Dua unit Mobil Damkar Grabag ditambah satu uni dari Unit Damkar Tegalrejo meluncur ke TKP. Banyak warga sudah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

“Sebanyak tujuh rumah yang berdekatan berhasil diselamatkan dengan melakukan pemotongan kobaran api agar tidak menjalar. 10.45 wib api berhasiil dijinakan dan dilanjutkan pendinginan,” tulisnya.

Loading...

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian ditafsir mencapai Rp 100 juta. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: