Duh !! 2 Ibu-ibu Asal Srumbung Magelang Diciduk Polisi Karena Kasus Pencurian

BNews–JOGJA– Dua orang ibu rumah tangga asal Srumbung Magelang ditangkap polisi di Kulonprogo Yogyakarta. Mereka adalah ER, 40,  dan SN, 30.

Mereka ditangkap setelah jajaran Polsek Kalibawang berhasil mengungkap kasus pencurian uang dan perhiasan senilai puluhan juta. Dimana kedua IRT tersebut mencuri dari tas korban.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada 2 Januari 2022 lalu. Sementara korban adalah Siti Ismiyatun seorang pedagang di Pasar Jagalan, Kalibawang.

Kedua pelaku ditangkap pada awal Agustus lalu. Dimana setelah melakukan serangkaian penyelidikan yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian.

“Polsek Kalibawang telah mengungkap kasus pencurian perhiasan dan uang di Pasar Jagalan. Adapun kedua pelaku merupakan ibu rumah tangga,” kata Kasat Reskrim Polres Kulonprogo AKP Rakhmat Darmawan di Polres Kulonprogo, Rabu (31/8/2022).  

Kejadan ini berawal saat korban tiba di pasar Jagalan untuk berjualan sayur. Begitu tiba, korban mencantolkan tas berisi uang dan perhiasan pada paku yang ada di bagian belakang kiosnya.

Selesai menata barang dagangannya, korban memindah motornya untuk diparkir di lokasi yang disediakan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Saat kembali ke lapaknya, ternyata tas tersebut sudah tidak ada. Korban kemudian melaporkan ke Polsek Kalibawang, karena tas tersebut berisi uang tunai Rp20 juta, dua buah handphone dan 9 perhiasan emas serta buku tabungan dengan kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.  

Laporan ini ditindaklanjuti polisi dengan penyelidikan. Selang sehari petugas menemukan handphone milik korban di pinggir jalan di wilayah Ngluwar, Magelang. Petugas kemudian melakukan pemetaan pelaku dengan melakukan pendalaman ciri-ciri pelaku.

“Dari penyelidikan inilah kami mengamankan kedua pelaku di rumahnya,” katanya. (*/inews)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!