Duh…Banyak Makanan Kadaluarsa Masih Dijual di Swalayan Laris Muntilan

BNews-MUNTILAN— Pemkab Magelang menggelar sidak makanan jelang Idul Fitri. Hasilnya sejumlah makanan kadaluarsa masih ditemukan dijual. (7/6).

 

Pjs Bupati Magelang Tavip Supriyanto didampingi Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, Kejari Magelang Eko Hening serta jajaran terkait mendatangi Swalayan Laris di Muntilan guna mengecek barang-barang yang dijual khususnya makanan dan minuman. “Kami temukan beberapa makanan dan minuman yang sudah kadaluwarsa dalam rak penjualan, serta beberapa sudah rusak kemasannya di Swalayan ini,” ungkap Pjs Bupati Magelang.

 

Melihat penemuan tersebut barang yang kadaluwarsa dan rusak kemasannya harus ditarik semua dan dan Pjs Bupati memperingatkan kepada pemilik swalayan untuk lebih berhati-hati dan tidak diulangi lagi. “Karena semua ini sudah ada aturanya dan hukumnya, jika masih memperjual belikan barang kadaluwarsa akan ditindak pidana,” imbuhnya.

 

Dalam sidak tersebut rombongan Pemkab Magelang beberapa makanan kadaluwarsa atau sudah lewat masa konsumsinya antara lain beberapa jenis kurma, makanan kaleng yang kemasannya sudah rusak, dan juga beberapa jenis minuman kaleng yang kadaluarsa. Pihak penanggung jawab Laris Swalayan langsung mendapat teguran dan diperintahkan menarik barang-barang tersebut.

 

Sementara Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pengelola took atau swalayan harus lebih cermat dalam mengecek tanggal kadaluwarsa dan kemasan barang barang yang dijualnya.”Mereka harus lebih cermat, khususnya produk makanan dan minuman yang membahayakan bagi konsumen. Karena jika nantinya masih ditemukan kembali maka bisa dijeras dengan hukum pidana karena mengancam korban  dari pihak konsumen,” pungkasnya. (bsn)

 

2 Comments
  1. Coblos nomor 2 says

    ayo bro and sist, ajak semua kenalan , teman dan saudara untuk coblos ZAROH Nomor 2 untuk perubahan di kabupaten Magelang.
    #coblos ZAROH Nomor 2
    #coblos ZAROH Nomor 2
    #coblos ZAROH Nomor 2

  2. Djaelani Rofiki says

    Serius nih? Kok gak ada komentar dari Pihak Laris nya?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: