Duh..Sejumlah Kantin Di Sebuah Sekolah Daerah Windusari Magelang Terbakar

BNews–MAGELANG– Sejumlah kantin sekolah di Windusari Kabupaten Magelang dilalap jago merah pada Kamis malam kemarin (6/5/2021). Diduga sumber api disebabkan karena konsleting listrik.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah membenarkan kejadian kebakaran kantin sekolah tersebut. “Yang terbakar sebuah kantin di SD Truni Desa Candisari Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang,” katanya.

Waktu kejadian diketahui terjadi sekitar pukul 18.45 wib oleh beberapa saksi mata. Selanjutnya laporan masuk ke Damkar Kabupaten Magelang 19.10 wib.

“Mendapat laporan petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan 3 unit mobil pompa, 1 tangki suply, unit rescue dan ambulance,” imbuhnya.

Dari keterangan beberapa saksi mata, lanjutnya kebakaran yang diduga karena konsleting listrik itu menyebabkan percikan api yang membesar.

“Saat itu beberapa saksi melihat api membesar dan merembet di dua kanti disebelahnya. Kemudian saksi melaporkan kepada kami,” ujarnya.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang yang sampai ke lokasi kejadian langsung  berhasil memangkas kobaran api agar tidak merambat ke bangunan lainnya.

“Sebuah rumah Dinas Kepala Sekola, 2 Rumah dinas Guru dan bangunan TK Candra Siwi berhasil diselamatkan dari kobaran api,” paparnya.

Sekitar pukul 20.15 wib api berhasil dijinakan oleh petugas dan langsung dilakukan pendinginan lokasi. “Akibat kebakaran tersebut kerugian ditafsir mencapi Rp 50 juta. Dan beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: