Duh…Kabupaten Magelang Peringkat Tertinggi Peredaran Narkoba

BNews—MUNGKID— Peringatan bagi orang tua dan masyarakat Kabupaten Magelang. Data dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Magelang, daerah ini menjadi salah satu lokasi peredaran narkoba terbesar di Jawa Tengah.

Kepala BBN Kabupaten Magelang AKBP Catharina mengatakan Magelang hanya kalah dari Semarang, Solo, Banyumas dan Cilacap. Sebagai jalur perlintasaan Jogja dan Jateng, Kabupaten Magelang memang rawan jadi tempat singgah peredaran narkotika.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Catatan BNN menyebutkan berbagai jenis narkoba ditemukan di Magelang. Mulai dari sabu-sabu, ganja, tembakau gorilla, yang masih beredar.

Dikatakan Catharina, banyaknya pengguna narkoba dan penyelundupan narkoba dari luar negeri ke Indonesia ini juga terjadi karena banyaknya pesanan dari Indonesia sendiri, termasuk dari Kabupaten Magelang. “Kita melakukan langkah-langkah antisipatif dengan sering turun melakukan sosialisasi bahaya narkoba,” kartanya.


“Bahaya narkoba yang berusaha kita sosialisasikan kepada masyarakat, khususnya para siswa di lingkungan sekolah, akan dampak negatif dan bahaya narkoba dan sejenisnya, yang dapat merusak masa depan mereka,” katanya. (bsn/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: