Belasan Ekor Kambing Hilang Dalam Semalam di Dukun Magelang

BNews-MAGELANg- Sebuah kejadian pencurian terjadi di wilayah Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dimana belasan ekor kambing dicurigai telah hilang dalam semalam. Selain itu, seekor cempe (anak kambing) ditemukan tewas dengan luka sayat di lehernya di dalam kandang.

Sebanyak 12 ekor kambing milik dua warga Dusun Dukuhan, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, diketahui hilang pada Sabtu (6/1/2024).

Aloysius Sutopo (56) mengaku kehilangan enam ekor kambing, terdiri dari dua jantan dan empat betina. Usia rata-rata hewan-hewan mamalia ini adalah dua tahun.

Dia mendapatkan informasi dari tetangganya bahwa bagian belakang kandangnya telah rusak. Pada dinding bangunan permanen tersebut terdapat lubang dengan diameter sekitar 50 cm.

“Kerugian saya akibat pencurian kambing ini sekitar Rp10 juta,” ujarnya, pada Selasa (9/1/2024).

Sementara itu, enam ekor kambing lainnya yang diduga dicuri milik Ismadi (43), terdiri dari dua jantan dan empat betina. Selain itu, sebuah cempe ditemukan tewas di dalam kandang dengan luka sayat di lehernya.

Sutopo mengungkapkan bahwa ada beberapa warga Dusun Dukuhan yang kehilangan hewan ternak setiap tahun. Beberapa tahun yang lalu, dia juga pernah kehilangan seekor sapi.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Pada waktu itu, bukan hanya hewan ternak yang dicuri dalam semalam. Saya melaporkannya ke polisi, tetapi hingga saat ini belum ada perkembangan,” ungkapnya.

Karena seringnya terjadi pencurian hewan ternak, masyarakat setempat sempat mengaktifkan ronda. Sutopo sendiri biasanya bangun pada pukul 03.00 WIB untuk memeriksa hewan ternaknya.

“Tetapi pada hari Sabtu dini hari yang lalu, hujan turun. Setelah saya pulang dari gereja, tetangga saya memberitahu bahwa kambing saya telah dicuri,” katanya. Sutopo dan Ismadi telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Dukun pada hari Senin (8/1/2024).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Magelang, Kompol Rifeld Constantien Baba menyatakan bahwa pihaknya masih sedang menyelidiki kasus ini.

“Masih dalam proses penyelidikan oleh petugas. Semoga segera terungkap,” tandasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: