Emas Cabor Sepatu Roda, Ini Medali yang Disabet Kabupaten Di POPDA Jateng 2021

BNews–MAGELANG– Kabar gembira datang dari para Atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah. Pasalnya di hari pertama ajang digelar, dua atlet sepatu roda asal Kabupaten Magelang berhasil meraih medali emas dan perak (16/11/2021).

Nur Aisa Windawati, 23, pelatih utama atlet sepatu roda Kabupaten Magelang membenarkan perolehan medali tersebut. “Benar dapat medali emas cabang sepatu roda di ajang Popda Jawa Tengah di hari pertama kemarin. Untuk emas pelajar putri dan perak pelajar putra,” katanya saat diwawancarai Borobudurnews.com (17/11/2021).

Ia menyebutkan untuk perolehan medali emas yakni katagori putri dan perak putra nomor lomba 500 meter. “Untuk medali perak diperoleh atlet atas nama M. R. Dabit Rakatana, 15,  sekolah SMP Negeri 1 Mungkid alamat  Tirto, Paremono, Mungkid. Sementara yang putri medali emas atas nama Dhesika Ristianingrum, 14, sekolah di SMP NEGERI 1 Tempuran asal  Banjaran, Tempurejo, Tempuran,” ungkapnya.

Winda sapaan akrabnya menyebutkan bahwa pihaknya dari Kabupaten Magelang mengirimkan 6 atlet sepatu roda, masing-masing tiga orang putra putri. Dan mengikuti tiga katagoru nomor lomba yakni 200, 500, dan 1000 meter.

“Untuk tahun ini kami hanya target 2 medali saja. Hal itu karena melihat dari lawannya yang tidak sesuai dengan kelompok umurnya,” imbuhnya.

Ditanya waktu persiapan, Winda mengaku para atlet ini berlatih fokus selama satu bulan saja. Dan pada awal TC 18 Oktober 2021 lalu, lanjutnya pihaknya berlatih di bekas SPBE Blondo.

Dengan pelatih utama Nur Aisa Windawati, Pelatih Fisik Awal Supriyanto dan Official Zart Vegay Derrusiano.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Ditanya tanggapannya dengan hasil tersebut, Ia menyebutkan rasa senangnya. “Ya perasaannya pasti senang, bersyukur alhamdulillah. Larena meskipun saat bertanding hanya seorang diri, namun tekanannya lebih besar. Atlet harus bisa mengalahkan diri sendiri dan menata mentalnya agar tidak down saat melihat lawan mainnya yang bisa dikatakan munpuni,” paparnya.

Medali Perak Sepatu Roda untuk atlet Kabupaten Magelang

Ia berharap kedepan semoga sepatu roda di Kabupaten Magelang terus didukung secara penuh. “Terpenting lagi atlet-atlet sepatu roda lebih diperhatikan lagi. Karena itu merupakan aset daerahnya sendiri,” harapnya.

Sementara dari data akhir POPDA Jateng, Kabupaten Magelang total berhasil memboyong lima medali. Yakni 1 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Selain sepatu roda, dua perak lainnyayakni  Ibnu Kurniawan Cabor Atletik dan  Ilham Mahmud Cabor Pentaque. Sementara satu medali perunggu diperoleh dari Cabang Olahraga Panahan Atas nama Grivith Arva Gandewa SMA N 1 Mertoyudan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: