Perjuangan Atlet Cabor Petanque Kabupaten Magelang Raih Medali Perak Di POPDA Jateng

BNews–MAGELANG–Perjuangan atlet cabang olahraga Petanque dari Kabupaten Magelang dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah 2021 tidaklah mudah. Namun, salah satu atletnya berhasil membawa medali perak pertama kali untuk Kabupaten Magelang dalam cabor tersebut.

Sebelumnya perlu diketahui, Olahraga Petanque nerasal dari negara Perancis.  Permainan petanque dengan cara melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut dengan cochonnet dan kaki harus berada di lingkaran kecil.

Pelatih utama atlet Cabor Petanque, Suprastiyo, 26, membenarkan bahwa Kabupaten Magelang berhasil meraih medali perak dalam ajang tersebut. “Atlet yang mendapat perak adalah Ilham Mahmud, 25, siswa MTs Walisongo Sukomakmur Kajoran. Ia merupakan anak asal Krandekan Sukomakmur Kajoran,” katanya.

Ilham mendapat medali perak dalam pertandingan di hari kedua . Ia tidak sendirian mewakili cabor tersebur dari Kabupaten Magelang.

“Kami bawa 6 atlet petanque dari Kabupaten Magelang. Masing-masing 3 anak putra-putri. Dan pelatih selain saya juga ada Chakimah Anis Mawadati, 25,” ujarnya.

Keenam atlet tersebut, lanjut Suprastiyo berlaga dalam tiga katagori. Yakni Single Pentanque, Doble Pentanque, dan Shoting Pentanque.

“Kali ini kami memang targetkan medali dalam katagori sigle saja. Hal ini dikarenakan cabor ini termasuk baru di Sekolah MTs Walisongo yang baru beridiri 4 tahun,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Selain itu, katanya waktu latihan baru bisa dimulai 2 bulan lalu. “Meski dua bulan namun full latihan cuman   1 bulan latihan di Lapangan sekolah,” terangnya.

Suprastiyo juga menceritakan beratnya atlet mereka mendapatkan medali perak tersebut. “Perjuangan sangatlah susah payah, dikarenakan diajang tersebut sudah banyak yang atlit atlit tahun lalu,” ujarnya.

Biasanya, lanjutanya atlet Kabupaten Magelang  hanya ikut di turnamen open. Hal ini agar bisa sambil berlatih mental anak anak.

“Terpenting lagi untuk persiaan perlombaan di popda jateng . Dan kedepan kita targetkan bisa mendapankan mendali lagi di doble pentanque dan shoting pentanque,” harapnya.

Suprastiyo merasa sanggat senang dan seperti mimpi didalam tidur dengan perolehan medali tersebut. Hal itu karena lomba popda tersebut termasuk dikelas yang bergensi.

“Bahkan seperti tidak percaya bisa bisa menyumbangkan mendali perak untuk kabupten Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: