Foto Foto Kondisi Terkini Lokasi Banjir Bandang di Bandongan Magelang

BNews–BANDONGAN– Pascabanjir bandang yang menerjang Dusun Semen Desa Salam Kanci Kecamatan Bandongan, ratusan relawan dan TNI Polri melakukan kerja bakti. Mereka membersihkan puing-puing material yang dibawa banjir.

Pantuan borobudurnews.com, relawan dari berbagai elemen langsung turun ke lapangan sejak semalam. Dikomandoi BPBD Kabupaten Magelang kegiatan pembersihan terus dilakukan hingga siang ini (1/3/2020).

Beberapa pepohonan disingkirkan dari jalan dusun. Juga lumpur yang menutup hampir di ketinggian setengah meter.

Tidak hanya itu, ada beberapa relawan yang mencoba menyisir lokasi titik awal banjir. Dimana, berada di Sungai Kecil diatas dusun tersebut. Saluran itu biasa dipakai untuk mengairi sawah warga.

Sejumlah rumah dilaporkan mengalami kerusakan. Beberapa kendaraan yang sempat terbawa arus sudah dievakuasi.

Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang juga telah mendirikan posko kesehatan. Sejumlah warga terdampak sudah mulai kembali ke rumah masing-masing.

“Tapi kita tetap waspada jika masih ada hujan takut ada banjir susulan,” kata Kodri, salah satu warga.

Loading...

Sebelumnya diberitakan Dusun Semen Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, diterjang banjir bandang kemarin sore (29/2/2020). Puluhan warga harus mengungsi akibat bencana itu.


Hamron, salah satu warga mengatakan kejadian bemula saat desanya dan kawasan Gunung Payung diguyur hujan deras sejak pukul 14.00 siang. Intensitas hujan memang tidak sepertti biasa.


Saat hujan deras, kata dia, hampir seluruh warga sedang berada di dalam rumah. Tiba tiba sekitar pukul 15.30 tiba tiba ada air besar yang mulai masuk ke kampung-kampung.

“Airnya tiba tiba besar masuk ke kampung dan ada yang sampai ke rumah rumah warga,” kata dia. (bn1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: