TOLONG…Rumah Nenek di Dukun Ludes Terbakar

BNews–DUKUN– Lupa mematikan kompor sebuah rumah ludes terbakar siang ini (10/9). Rumah milik Mbah Gimin, 55 warga Batur Duwur Desa Ngargomulyo Kecamayan Dukun rata dengan tanah.

Kapolsek Dukun AKP Dimas membenarkan kejadian tersebut. “Benar kebakaran rumah dengan ukuran 15×10 meter berbahan baku dari bambu terjadi sekitar pukul 07.30 wib di Batur Duwur Ngargomulyo,” katanya saat dihubungi Borobudurnews siang ini.

Untuk kronologi kebakaran dijelaskan ketika salah satu warga sedang melintas di depan rumah korban, melihat kobaran api muncul dari bagian dapur rumah. “Api tersebut membumbung tinggi dan merembet membakar ruangan lainnya. Ruangan lain tersebut termasuk sebuah warung yang berada di dalam rumah,” Imbuhnya.

Karena melihat kejadian tersebut, kemudian warga atau saksi itu berteriak memanggil pemilik rumah.

Tidak berselang lama warga sekitar membantu memadamkan api dengan alat seadanya. “Sekitar pukul 09.00 wib api berhasil dipadamkan,” terang AKP Dimas.

Petugas tiba di TKP langsung melakulan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. “Dan hasilnya penyebabnnya diduga kelalaian istri korban. Karena waktu istri pemilik rumah korban memasak kompor tidak dimatikan dan ditinggal tidur,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut korban menelan kerugian materiil kurang lebih Rp 100 Juta. “Dan saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih jeli saat menggunakan kompor atau tungku. Jangan lupa dimatikan jika sudah selesai menggunakannya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: