Gadis Cilik Ini Hibur Ratusan Anak Panti Asuhan

BNews—TEMANGGUNG—Sekolah Dasar Pantekosta Magelang melakukan anjangsana ke Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Sensorik Netra di Penganthi, Kabupaten Temanggung, kemarin (26/9). Kunjungan tersebut bertujuan memberi motivasi para penyandang difabel untuk terus bersemangat di tengah keterbatasan fisik.

Ada yang unik dalam kunjungan SD Pantekosta Magelang. Salah satu siswi kelas 3, Claudya Cerelia Valentine menghibur sekitar seratusan anak panti lewat beberapa tembang.

Advertisements


Clau, sapaan karib Claudya menyanyikan dua lagu ’Mukjizat Itu Nyata’ dari Maria Shandi dan ’Damai Bersama Mu’dari Chrisye. Kata dia, lagu berlirik rohani tersebut mengingatkan kita tentang kebesaran Tuhan dan bagaimana menjalani hidup dengan segala pemberian nikmatNya.


”Apa yang telah Tuhan berikan, itulah yang terbaik untuk kita. Semakin bersuyukur semakin kita digandakan nikmatNya. Dan dibalik kekurangan mereka, pasti ada kelebihan yang tidak kita miliki,” katanya.

Masih menurut Clau, dirinya mengaku banyak belajar dari kunjungan tersebut. Meski dengan kondisi fisik kurang sempurna, mereka mampu bersyukur dan bukan menjadi penghalang dalam melakukan aktivitas. Utamanya dalam belajar dan menggapai mimpi.

”Saya seperti merasa kecil ketika dihadapkan dengan kakak dan adik-adik panti. Mereka adalah orang yang sangat hebat. Saya banyak belajar dari mereka,” ucap Clau termotivasi.

Sementara itu, Kepala Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Sensorik Netra Kabupaten Temanggung, Purwadi terharu dengan kunjungan para siswa. Ia tak memungkiri kunjungan tersebut mampu memberikan semangat dan motivasi anak-anak panti.

”Terima kasih kami haturan setinggi-tingginya kepada SD Pantekosta Magelang. Semoga dari kunjungan rutin ini, ke depan bisa semakin mempererat hubungan yang sudah kami anggap sebagai keluarga,”pungkas Purwadi. (han/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: