Gadis Jogja Ini Memiliki Nama Terpanjang Di Dunia, Namun Hanya Dipanggil “Y”

BNews–JOGJA– Kebanyakan Orang tua pasti selalu berusaha memberikan nama yang terbaik untuk buah hati tercintanya.

Sebab, banyak orang tua yang meyakini bahwa nama adalah untaian doa bagi diri seorang anak dan kehidupannya kelak.

Meski begitu, sebagian anak di Indonesia diketahui memiliki nama yang unik dan tak lazim, lho.

Seperti seorang anak remaja yang satu ini misalnya, yang memiliki nama panggilan hanya satu huruf saja. Perkenalkan, dia adalah anak yang dipanggil dengan nama “Y” .

Selain nama panggilannya yang unik, Y juga memiliki nama lengkap yang kelewat panjang, geng. Saking panjangnya, Y sampai disebut-sebut sebagai orang dengan nama terpanjang di Indonesia.

Buat yang belum tahu, nama asli Y adalah Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini.

Perempuan dengan nama terpanjang di Indonesia ini diketahui lahir di Yogyakarta, pada 7 Desember 1997.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dengan namanya yang begitu panjang, Y pun tidak dapat menyertakan namanya dengan lengkap di beberapa kartu identitas, seperti KTP atau SIM.

Oleh sebab itulah, orang tuanya memutuskan untuk memperpendek nama gadis yang sekarang sudah berusia 23 tahun ini dengan nama Y .

Meski nama yang awalnya sangat panjang berubah menjadi sangat pendek, namun hal itu ternyata didukung oleh orang-orang di sekitar Y sendiri.

Seperti teman-temannya pun pada akhirnya lebih memilih memanggil perempuan ini dengan Y lantaran lebih singkat dan mudah diingat.

Y bukannya tak pernah mempertanyakan pemberian nama tersebut. Suatu kali, dirinya sempat menanyakan kepada sang ayah terkait alasan nama unik yang disematkan kepadanya.

“Saya kan tanya ke bapak, apa enggak ada kepanjangannya?” kata Y.

“Terus bapak bilang, kalau ada yang tanya, bilang aja nama kamu ini, Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini,” imbuhnya menirukan perkataan sang ayah.

Pada awalnya, tujuan sang ayah memberikan nama tak lazim kepada putrinya itu dikarenakan ingin berbeda dari anak-anak lainnya.

“Beda dari yang lain. Dulu itu waktu krisis, jadi bapak pengen kasih nama yang unik,” kata Y.

Meski memiliki nama yang terdiri dari 17 kata, Y ternyata sudah mampu untuk menghafal nama lengkapnya.

Dia pun bisa dengan cepat dan lantang menyebutkan nama lengkapnya jika ada orang yang bertanya.

Y sendiri merupakan anak nomor dua dari empat orang bersaudara. Lalu pertanyaannya, apakah saudara kandung Y juga memiliki nama yang unik?

Ternyata, sang ayah hanya menyematkan nama unik tersebut kepada Y. Tiga saudara kandung dari Y, memiliki nama yang normal.

Ya, kakak dan dua adiknya itu tidak memiliki nama lengkap yang panjang dan panggilan yang unik seperti dirinya. (*/Suara)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: