Ganjar Ajak Para Veteran Aktif Tanamkan Nilai Kebangsaan Lewat Storytelling

BNews–JATENG– – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak para veteran dan keluarga aktif menanamkan nilai kebangsaan lewat storytelling. Lewat cara itu, Ganjar yakin cerita perjuangan yang dialami bisa dirasakan oleh generasi muda.

Pernyataan itu disampaikan Ganjar usai mengukuhkan Pengurus Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Jawa Tengah masa bakti 2022-2027 di Gradhika Bhakti Praja, Senin (26/12).

“Tadi pak Heru Sudjatmoko sebagai ketua DHD45 Jateng yang baru juga menyampaikan bahwa ‘hei negeri ini musti dikawal lho, dasar ideologi negara itu final dan anak-anak muda juga harus tahu’,” kata Ganjar.

Maka menurutnya dengan latar belakang anggota DHD45 Jateng, penyampaian nilai kebangsaan akan lebih mudah karena mereka bisa menceritakan langsung pengalaman yang dilalui. Ganjar mengusulkan agar mereka memulainya dengan menggandeng sekolah.

“Umpama pembukaan masa pendidikan baru mereka jadi narasumber atau sekali dua kali menjadi inspektur upacara hari senin, atau sekali duakali ada seminar bersama tentang nilai-nilai kebangsaan narasumbernya mereka,” ucap Ganjar.

Mantan anggota DPR RI itu mengatakan, lewat storytelling pasti anak-anak muda akan lebih mudah menerima.

“Republik ini lahir bukan hadiah, tapi karena tumpah darah juga. Maka mesti kita perjuangkan, sambil kemudian memproyeksi ke depan bahwa kita mesti haqqul yakin menjadi negara maju,” tegasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Ganjar menambahkan, keyakinan menjadi negara maju itu juga harus disiapkan dengan baik. Ketua PP Kagama itu tidak ingin lagi urusan SARA hingga mengubah ideologi mengganggu.

“Kalau mau jadi negara maju ya ayok kita siapkan. Jangan diganggu dengan urusan-urusan SARA, dan itu mesti tau semua sehingga nanti kita akan kerjasama lah dengan mereka,” tandasnya. (*/ihr)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!