Sebuah Kandang Ternak Ayam di Srumbung Terbakar, ini Kronologinya

BNews–SRUMBUNG– Sebuah kandang ayam pedaging di lereng merapi terbakar Jumat malam (21/8/2020). Akibatnya pemilik menelan kerugian ditafsir mencapai belasan juta rupiah.

Menurut keterangan resmi Damkar Kabupaten Magelang, kebakaran tersebut terjadi di Dusun Jrakah Desa Kaliurang Srumbung. “Untuk waktu kejadian sekitar pukul 22.47 wib,” tulisnya dalam rilsnya.

Kandang tersebut diketahui milik Ria Guntoro warga setempat. Untuk kronologi kejadian diduga kompor pemanas suhu kandang terjatuh disaat penjaga kandang ditinggal pulang ke rumah.

Karena posisi kompor menyala, sehingga api merembet ke plastik dan lantai kandang ayam yang mudah terbakar. Api semakin membesar dan merembet ke bagian kandang lainnya.

Tiga unit mobil Damkar Kabupaten Magelang, satu tangky supllay air, rescue dan ambulance diterjunkan dalam kejadian tersebut. Kurang lebih selama 2 jam api berhasil dijinakankan.

Sekitar pukul 00.10 wib api benar-benar bisa dijinakan setelah dibantu warga, Polsek Srumbung, dan relawan. Petugas Damkar langsung melakukan pendinginan dan memastikan tidak ada titik api kembali,” tulisnya.

Beruntuk dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kerugian ditafsir mencapai Rp 15 juta.. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: