Ganjar Pranowo Perintahkan Pihak Terkait Untuk Cek Jembatan Ngembik Magelang

BNews–MAGELANG– Gubernur Jawa Tengah mulai memperhatikan jembatan gantung kayu yang melintas diatas alur Sungai Progo Magelang ini. Jembatan tersebut sering dikenal dengan nama Jembatan Ngembik, penghubung wilayah Kabupaten dengan Kota Magelang.

Dimana perhatian itu terlihat dalam time line media sosial twitter. Dimana Ganjar Pranowo memerintahkan jajaran terkaitnya untuk mengecek kondisi jembatan tersebut.

Hal itu bermulai dari akun twitter @progorejosari yang memposting foto jembatan tersebut. Serta menandai atau mementionkan ke pihak terkait, termasuk akun Guberner Jawa Tenagh @GanjarPranowo .

“Tetaplah berusaha dan jangan banyak berharap pada pemerintah

Karena proses adalah harga mati. @KemenPU @ganjarpranowo @DPUPRKabMgl . Semangat pagi, kopiku pahit tak sepahit janjimu. Kamera @prastikayoga21,” tulisnya.

Bermula dari postingan tersebut, Ganjar Pranowo melalui akun twitter resmi miliknya memberikan respon balik. Dengan mengirimkan perintah dan mengirim foto jembatan tersebut saat dikunjungi Presiden Jokowi, Menteri PU PR dan pihak terkait.

“Apakah jembatan itu sama dg poto ini? Tlg dicek . @dpubmckjateng . @bbwspemalijuana @bbws_so @bpj_magelang @humaskabmgl @kominfomagelang @DPUPRKabMgl ,” tulis Ganjar.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Mengetahui perintah tersebut, Dinas PU PR Kabupaten Magelang langsung meninjau lokasi jembatan Ngembik tersebut. Dengan membalas postingan Ganjar dengan laporan dan foto tinjauan menggunakan akun twitter resmi mereka @DPUPRKabMgl

Nderek Matur Bapak  @ganjarpranowo , DPUPR Kab Magelang sudah cek lokasi. dan jembatan tersebut adalah jembatan yang sama. Progres menunggu Pemkot Magelang Pmbebsan tanah, untuk kab Magelang sudah selesai pembebasan tanahnya,Pembangunnya nnti @KemenPU.  ,” balasnya.

Perlu diketahui, Jembatan kayu tersebut merupakan penghubung wilayah Rejosari Bandongan Kabupaten Magelang menuju Ngembik Keramat Utara Kota Magelang.

Jembatan tersebut diketahui memiliki panjang kurang  lebih 100 meter dengan lebar 2 meter saja. Setiap kendaraan yang akan melintas harus bergantian, karena bahaya jika berpapasan.  (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: