Komunitas Truk Magelang Bagikan Air Bersih ke Kawasan Kekeringan

BNews—MUNGKID—Ratusan ribu liter air dibagikan ke beberapa wilayah Magelang yang kekurangan air bersih. Hal ini dilakukan oleh Komunitas truk yang bernama DDMI (Dyna Dutro Mania Indonesia) Cabang Magelang.

Baksos air bersih tersebut dilakukan pada Minggu 27 Oktober 2019 dan 3 November 2019. “Untuk kegiatan dua hari tersebut sebanyak 410 ribu liter kita suplay ke masyarakat yang membutuhkan. Kita gunakan armada truk kita sejumlah 20 unit,”ungkap Evin Susanto ketua DDMI Korwil Magelang.

Advertisements


Terdapat beberapa titik disuplay di Kecamatan Sawangan, Pakis dan Borobudur. “Kegiatan Bansos ini kita lakukan karena muncul rasa prihatin kepada sesame, dikarenakan banyaknya laporan bahwa adanya kelangkaan air bersih di beberapa wilayah.  Dari rasa kebersamaan yang timbul dari anggota DDMI, tercetuslah ide untuk melakukan kegiatan bansos yang ditujukan untuk kemanusiaan,”imbuhnya.


Ratusan ribu liter air bersih tersebut disupply menggunakan puluhan tendon air yang diangkut menggunakan armada truk milik anggota DMII. Sesampai dilokasi air tersebut dimasukan dalambak-bak penampungan milik warga.

“Intinya kami DDMI bukan hanya sekedar wadah untuk para sopir truk berkumpul, namun juga merupakan jembatan yang memfasilitasi anggota di dalamnya untuk tanggap akan yang terjadi di sekitar,” tegasnya.

Kegiatan bansos DDMI ini dilakukan secara sukarela tanpa mengharapkan imbalan apapun, dan dilakukan untuk memotivasi sopir-sopir truk magelang untuk melakukan kegiatan positif untuk mematahkan persepsi buruk masyarakat tentang sopir. “Solidaritas antar sopir DDMI yang solid, akan memperlancar proses pekerjaan yang notabene nya mereka lakukan setiap hari dalam pengiriman barang,”paparnya.

“Dengan banyaknya anggota DDMI yang bergabung akan semakin memperluas jangkauan informasi untuk mengetahui fenomena sosial yang terjadi di wilayah, khususnya di Magelang Jawa Tengah,”pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: