Gasak Uang Dalam Laci Kasir, Pencuri Asal Magelang Tertangkap Berkat Rekaman CCTV

BNews–TEMANGGUNG– Aksi pencuri yang membobol sebuah rumah makan di Kabupaten Temanggung terekam CCTV.

Pelaku mengambil sejumlah barang dan uang di laci serta mesin kasir.  

Dari rekaman CCTV, pelaku masuk rumah makan yang kosong tanpa aktivitas karena libur Lebaran. Dalam rekaman, pelaku tampak santai menjalankan aksinya.

Sejumlah barang dan uang dilaci serta mesin kasir berhasil digasak. Pelaku bahkan sempat menata kembali tata letak ruangan agar tidak berantakan.

Pelaku juga menggasak uang di kotak amal dan televisi 50 inchi.  Dari rekaman CCTV, polisi berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku dengan inisial IA, warga Kota Magelang.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan, aksi pencurian dilakukan dengan cara mencongkel pintu jendela dengan obeng.

“Pelaku merupakan residivis kasus serupa dan telah lima kali keluar masuk penjara,” kata Agus Puryadi, Jumat (20/5/2022).

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, di antaranya satu unit televisi 50 inchi, obeng, dan pakaian tersangka. Pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sementara itu, tersangka IA mengakui jika aksinya dilakukan setelah melihat rumah makan dalam keadaan kosong. Hasil curian digunakan untuk Lebaran dan membayar hutang. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: