Gelar Rakerda, DPD PKS Kota Magelang Lantik Dewan Pakar

BNews—MAGELANG— DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Magelang menggelar kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Atria Hotel Magelang pada Minggu (27/3/2022). Acara digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua DPD PKS Kota Magelang, Bustanul Arifin mengungkapkan bahwa pada rakerda kali ini, dilaksanakan pelantikan anggota dewan pakar tingkat daerah PKS Kota Magelang masa bakti 2022-2025.

”Prinsipnya, kita ingin menyiapkan untuk agenda pemenangan tahun 2024 mendatang. Dalam persiapannya, kami menggandeng semua komponen masyarakat yang mempunyai kompetensi.

Jadi kita menggandeng dewan pakar tersebut untuk membantu memberikan pandangan-pandangannya dan keilmuannya agar PKS lebih bisa berkontribusi, memberikan manfaat kepada umat khususnya di Kota Magelang,” ungkap Bustanul di sela-sela Rakerda, Minggu (27/3/2022).

Dia menjelaskan, ada tujuh orang yang diangkat sebagai anggota dewan pakar tingkat daerah PKS Kota Magelang masa bakti 2022-2025. Yakni Brigjen TNI (Purn) Wegig Poertjahjo sebagai dewan pakar dalam bidang bela negara, Sumarsono dalam bidang pendidikan.

”Kemudian ada dokter Vivien Mardepi dalam bidang kesehatan, Bapak Sutomo dalam bidang pertahanan keamanan. Ada juga Pak Hasjim Hasibuan dalam bidang budaya, Bu Supanci Darmasi bidang ekonomi kerakyatan dan Pak Sugeng Mukarto dalam bidang ekonomi,” jelasnya.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Selain itu, dalam acara tersebut, juga dilaksanakan pelantikan Gema Keadilan PKS Kota Magelang. Lanjut Bustanul, Gema Keadilan merupakan organisasi sayap partai di bidang pemuda.

”Kita tahu bahwa segmen milenial adalah hal yang perlu dikelola dengan baik. Nantinya bisa bersama-sama berkontribusi bersama pada masyarakat,” imbuh dia.

Disinggung terkait target dalam pemilu 2024 mendatang, Bustanul mengatakan bahwa targetnya meraup enam kursi legislatif dalam pemilu 2024.

”(Target) minimal kita nambah satu di tiap jadi, jadi ya target enam kursi. Minimal dua tiap dapil,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz yang turut hadir pada Rakerda DPD PKS Kota Magelang berharap program-program dari PKS bisa mendukung Pemerintah Kota Magelang.

”Harapan kita, tidak hanya PKS tapi semua partai juga mendukung dan nyawiji dengan program-program yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Magelang. Sehigga warga akan mendapat kemanfaatan lebih baik,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!