IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Gemesin, Begini Suasana Ketika Anak-Anak Rayakan HUT TK Pertiwi Magelang

BNews—MAGELANG— Ratusan murid TK se-eks Karesidenan Kedu mengikuti lomba mewarnai, fashon show hingga joget baby shark. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT TK Pertiwi Kota Magelang ke-48.

Acara diawali dengan pertunjukan joget baby shark oleh murid TK Pertiwi. Mengenakan kostum ikan hiu, mereka menari menyesuaikan irama lagu.

Tingkahnya lucu menggemaskan. Bahkan ada beberapa anak yang hanya diam saja. Lalu menangis sambil berlari mendekati sang bunda. Maklum, mereka masih berumur empat hingga lima tahun.

Setelah itu, kepala sekolah dan perwakilan Yayasan Dian Dharma memotong tumpeng. Sebuah prosesi tanda syukur karena usia sekolahnya nyaris menembus setengah abad.

Ketua Komite TK Pertiwi Kota Magelang, Besari Setyowati menuturkan kegiatan tersebut diikuti sekitar seribu perserta. Tidak hanya dari Kota Magelang, tetapi juga dari Kabupaten Magelang hingga Temanggung.

Jelas Besari, lomba mewarnai paling digemari para murid. Pihaknya mencatat ada 390 peserta. Padahal target semula hanya 300 saja. Disusul joget baby shark 35 peserta dan fashion show ada 25 peserta. Di sana, ada juga beberapa stan bazar makanan dan mainan.

”Mereka sangat antusias sekali,” tutur Besari saat ditemui Borobudur News di sekolah, Sabtu pagi (18/1).

Loading...

Ia menjelaskan, berbagai lomba digelar untuk meningkatkan keberanian anak tampil di depan umum. Termasuk mengajarkan anak tentang kompetisi yang mengutamakan sportifitas.

”Anak-anak menang atau kalah, mereka tetap menjadi pemenang bagi bundanya,” jelas dia.

Imbuh dia, para pemenang diambil berdasarkan kategori kelas A dan B dengan juara I, II, III serta harapan I, II dan III. Selain itu, meraka juga mendapatkan tropi dan sertifikat dari Ketua Tim Penggerak PKK kota Magelang selaku bunda PAUD, Ketua Dharma Wanita dan Komite Sekolah.

”Sertifikat itu nantinya bisa digunakan anak-anak untuk mendaftar ke sekolah yang lebih tinggi,” imbuhnya. (cr1/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: