Gerak Jalan Pelajar Semarakkan HUT RI ke 72

0
105

BNews-MUNGKID- Untuk memeriahkan dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Pemkab Magelang menggelar lomba gerak jalan tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Magelang hari ini (1/8).
Sebanyak 51 tim gerak jalan ikut memeriahkan acara ini, dengan masing-masing regu diperkuat 9 siswa/siswi. Acara yang dibuka dengan doa bersama ini berlangsung cukup meriah dengan rute gerak jalan sepanjang 10 km.
Start dimulai dari depan kantor Pemda Magelang,  gerak jalan beregu ini akan melintasi Masjid Kubah emas menuju simpang tiga Pangenan-Mlaten-Sraten-Ngroto- Simpang tiga Masjid An Nur dan akan berakhir  finish di depan kantor Pemda kembali.
Tampak Agung Trijaya Setda Kabupaten Magelang yang menjadi pengibar bendera start awal regu gerak jalan yang didampingi Kadisparpora Kabupaten Magelang Iwan Sutiyarso dan Sekertaris Koni Magelang Subagyo.
Arif Rahman hakim Kasi pemberdayaan Pengembangan Olahraga Disparpora Kabupaten Magelang selaku ketua panitia menerangkan bahwa kegiatan ini dalam rangkaian memeperingati dan memeriahkan HUT RI ke 72. “ Dalam lomba gerak jalan pelajar SMK/SMA ini yang akan dinilai yakni kecepatan, keutuhan tim, dan  kerapian tim,” katanya.
“ Dalam perlombaan ini memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan yakni untuk juara 1 sebesar Rp.2.000.000,- ,  juara 2 sebesar Rp.1.750.000,- ,  dan juara 3 sebesar Rp.1.500.000,-” imbuhnya.
Sampai berita ini diunggah proses gerak jalan masih berlangsung dengan pengamanan lau lintas dari pihak Polres Magelang dan Satpol PP Kabupaten Magelang. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here