Ditutup Bupati Magelang, Ini Tanggapan PT Sidoagung Farm Tempuran

BNews—MUNGKID— Bupati Magelang Zaenal Arifin menyatkaan akan menutup sementara kegiatan produksi PT SIdoagung Farm di Kecamatan Tempuran. Namun, pihak perusahan belum bisa memastikan langkah yang akan ditempuh.

Dihubungi borobudurnews.com HRD PT Sidoagung Farm, Adi Pawoko mengaku belum mengetahui keputusan bupati magelang tersebut. “Kita malah belum tahu karena tidak ada undangan,” kata dia, kemarin.

Sehingga, dia mengaku masih belum bisa memberikan pernyataan terkait sikap dari Bupati Magelang Zaenal Arifin tersebut. “Kami menunggu ssaja sesuai mekanismenya,” katanya.

Beberapa waktu lalu, pihak PT Sidoagung Farm sendiri telah bertemu dengan sejumlah perwakilan warga terdampak. Kedua belah pihak pun sepakat mengakhiri konflikk tersebut.

Kepala Dusun Punduh Muhammad Mahrom pun menyatakan jika sudah tidak ada persoalan dengan PT Sidoagung Farm. Warga juga sudah bersepakat untuk bekrjasama. Apalagi, ada puluhan warga yang bekerja di pabrik tersebut.

Namun, sejumlah warga masih menyatakan keberatan terhadap kegiatan pabrik pengolahan makanan ternak itu. Mereka kemudian melakukan audiensi kepada Bupati Magelang di Ruang Cemerlang Komplek Sekda Magelang, kemarim (12/12).

Bupati Magelang kemudian secara tegas mengatakan akan menutup sementara operasional PT Sido Agung Farm.  “Akan kami bentuk tim yang terdiri dari masyarakat terdampak, pihak kepolisian, pemerintah daerah (Pemda), dan dari perusahaan terkait untuk menangani persoalan ini,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin. (wan/jar)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: