Empat Ruas Jalan Di Kota Magelang Akan Ditutup di Malam Tahun Baru

BNews–KOTA MAGELANG– Sambut perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Magelang Kota kerahkan 148 personilnya.

Selain itu kepolisian juga akan menyiagakan satu pos pengamanan. Hal tersebut guna mengantisipasi kerumunan dan kemacetan arus lalu lintas.

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan menegaskan hal itu usai gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2020. Dimana kegiatan tersebut diikuti TNI, satpol PP, dishub; PMI dan SAR di halaman apartemen Musvia Mako 1 Polres Magelang Kota Senin (21/12/2020).

 “Pada Operasi Lilin Candi 2020, kami mengerahkan 148 personel kepolisian;  serta menyiapkan satu pos pelayanan (simpang Gardena) dan satu pos pengamanan (Simpang Trio),” ujar Nugroho.

Lanjut dia, pada malam tahun baru Polres Magelang Kota bersama Dinas Perhubungan Kota Magelang akan menutup beberapa ruas jalan di wilayah Kota.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Jalan tersebut antara lain simpang 4 polwil, Ngesengan dan pertigaan Jalan Sigaluh. Harapannya, tidak terjadi kerumunan pada malam tahun baru.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Magelang jelang malam tahun baru; untuk tidak melakukan kumpul-kumpul yang berpotensi terjadinya kerumunan. Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Apel gelar pasukan tersebut untuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020. Operasi dilaksanakan mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: