GNKAU di Terminal Tidar Magelang Digelar Hingga 10 Desember 2023, Ada Bazar Durian hingga City Tour

BNews—MAGELANG— Program Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum (GNKAU) digelar di Terminal Tipe A Tidar Magelang, pada tanggal 7-10 Desember 2023. Rangkaian acaranya mulai dari gunungan durian, pameran bus, pertunjukan kesenian, bazar durian, pameran perlengkapan jalan, hingga city tour gratis.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Jawa Tengah sekaligus panitia acara, Ardono mengatakan bahwa GNKAU di Terminal Tipe A Tidar Magelang ini mengambil tema “Naik Bus Senikmat Makan Durian”.

”Kegiatan GNKAU ini bertujuan untuk membranding Terminal Tidar, mempromosikan bus AKAP dan AKDP. Meningkatkan kesejahteraan warga sekitar maupun yang berkegiatan di terminal. Sekaligus mempromosikan produk khas Kota Magelang yaitu durian Magelang. Dan memberikan hiburan bagi masyarakat Magelang dan sekitarnya,” katanya dalam sambutan pembukaan kegiatan, Kamis (7/12/2023).

Direktur Angkutan Jalan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Suharto menyebut bahwa melalui kegiatan ini, dapat memperkenalkan terminal sebagai tempat yang menyenangkan.

Wali Kota Magelang dalam sambutan yang disampaikan Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Magelang Handini Rahayu di Magelang mengungkap bahwa tak bisa dipungkiri saat ini jalan-jalan mulai penuh dengan kendaraan pribadi.

Kota Magelang yang lokasinya terletak antara kota besar seperti Semarang dan Yogyakarta, mengalami kepadatan lalu lintas saat akhir pekan atau saat pada hari-hari libur.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Magelang tentunya saya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini,” ungkapnya.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Dia menyebut, perkembangan dan kualitas pelayanan kendaraan umum utamanya bus, saat ini sudah mengalami peningkatan yang sangat baik. Memberikan kenyamanan yang lebih baik, bahkan dapat dikatakan selevel dengan pesawat terbang kelas bisnis atau kereta api kelas eksekutif dengan tarif yang lebih ekonomis.

“Saya sangat berharap melalui kegiatan ini, akan tersampaikan konsep-konsep serta dapat muncul gagasan maupun ide cemerlang. Untuk membawa kembali masyarakat menggunakan transportasi umum dalam beraktivitas,” katanya.

Bisa dikatakan selaras dengan tema kegiatan ini, lanjutnya, diibaratkan naik bus akan senikmat makan durian. Diharapkan, masyarakat kembali menggunakan angkutan umum yang ada.

”Masalah-masalah yang terkait dengan kemacetan dan lain-lain nantinya dapat berkurang secara signifikan,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: