Gugus Tugas Covid Kota Magelang Gelar Prasimulasi Pembukaan Wisata Gunung Tidar

BNews—MAGELANG—Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Magelang gelar prasimulasi pembukaan kembali objek wisata Gunung Tidar, hari ini (21/7/2020). Guna mengecek persiapan pembukaan setelah sebelumnya sempat ditutup akibat pandemi.

Hal tersebut disampaikan Kepala UPT Obyek Wisata Gunung Tidar, Agus Suprijanto. Dia mengatakan prasimulasi untuk mengecek kesiapan penerapan protokol kesehatan dan kelengkapan sarana prasarana pencegahan Covid-19 di Gunung Tidar.

”Kami melakukan prasimulasi untuk mengecek persiapan penerapan protokol kesehatan di Gunung Tidar,” kata dia.

Agus mengaku pihaknya sedang mengajukan tanggal percobaan pembukaan wisata Gunung Tidar. ”Rencana dibukanya objek wisata ini masih menunggu rekomendasi tim Gugus Tugas Covid 19,” imbuhnya.

Sementara untuk simulasinya, kata Agus, direncanakan pada hari Jumat mendatang dan akan dihadiri oleh Walikota Magelang Sigit Widyonindito. Sedangkan dalam prasimulasi tersebut dihadiri Tim Gugus Tugas Covid-19 yang diwakili oleh Asisten 2 Sekda Kota Magelang, Agus Satiyo Hariyadi.

”Kemudian Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Magelang, Tim Dokes RSUD Tidar Kota Magelang dan petugas wisata Religi Kebun Raya Gunung Tidar,” paparnya.

Sebagai informasi, Gunung Tidar merupakan salah satu ikon wisata Kota Magelang yang sangat potensial. Pembukaan kembali pun telah dinanti-nanti oleh para wisatawan dan masyarakat sekitar.

Sementara untuk wacana pembukaan kembali, tengah dikaji dengan matang oleh Pemerintah Kota Magelang agar tidak hanya menghidupkan kembali perputaran ekonomi. Namun juga tetap bisa mengendalikan resiko penyebaran virus corona. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: