Lewat Telekonferensi Wawali Magelang Terima Perintah Megawati Untuk Penanganan Covid-19

BNews–MAGELANG- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri bersama Sekjen Hasto Kristianto menggelar telekonferensi bersama sejumlah kepala daerah se Indonesia. Salah satunya Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina.

Selain diikuti 146 Kepala Daerah dari kader PDI Perjuangan se Indonesia telekonferensi juga diikuti oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Acara tersebut membahas penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina mengatakan dari telekonferensi itu memunculkan slogan untuk pencegahan Covid-19. Dengan gotong royong, tanggap darurat gerak cepat, tepat melawan Covid-19. “Kami selaku Wakil Kepala Daerah dan Wakil Kader Partai siap menindak lanjuti,” ungkapnya.

Menurutnya, DPP PDI Perjuangan menginstruksikan Pimpinan Daerah hingga tingkat Ketua RT bersatu padu mendisiplinkan masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19. Mematuhi imbauan jaga jarak antar individu dan jika keluar rumah karena keadaan mendesak harus menggunakan masker.

“Serta cuci tangan sesering mungkin, karena Covid-19 bukan menular melalui udara melainkan dari sentuhan,” papar Windarti.

Selanjutnya untuk orang yang sudah berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP). Harus dengan sukarela melakukan disiplin sosial isolasi diri selama 14 hari.

“Kita harus satu suara dalam penanganan ini (Covid-19) agar kondisi cepat kembali pulih,” pungkasnya. (cr1/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: