Hadapi Musim Libur Nataru, Polres Magelang Siap Bertindak Tegas Sesuai Aturan

BNews–MAGELANG-– Diketahui bersama, sebentar lagi akan memasuki musim liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Dalam hal ini Polres Magelang tetap akan menyiapkan beberapa kegiatan untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Sesuai intruksi dari pusat bahwa libur Nataru kali ditiadakan. Namun kami Polres Magelang akan tetap mempersiapakan kegiatan-kegiatan untuk mengantisipasinya,” ungkap Kapolres Magelang Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun kemarin (8/11/2021).

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya tetap  akan menunggu petunjuk juga dari Polda Jateng dan Mabes Polri.

“Meskipun liburan itu ditiadakan, namun keinginan masyarakat sangat tinggi, maka itulah yang akan kita antisipasi. Jangan sampai terjadi lonjakan saat Natal dan Tahun Baru, dan akan memicu gelombang ketiga,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjutnya hal tersebut yang harus diantisipasi bersama, baik dari TNI Polri termasuk Pemda dalam hal ini Kabupaten Magelang. “Karena TNI Polri dan Tenaga Kesehatan merupakan garda terdepan untuk menghadapi situasi seperti ini,” ujarnya.

Dan sesuai Surat Imendagri, kata Kapolres bahwa wilayah Kabupaten Magelang masih masuk dalam level 3. Sehingga otomatis segala aktivitas masyarakat baik itu perorangan atau individu harus mengacu peraturan tersebut.

“Jadi harus mengikuti surat Imendagrai terbaru. Biasanya setiap awal Minggu akan ada evaluasi setiap daerah terkait perkembangan dan situasinya,” terangnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Ditanya terkait jika ada yang tetap merayakan pesta malam tahun baru, Kapolres mengungkapkan tetap akan melukukan tindakan tegas. “Tentunya penindakan tersebut sesuai peraturan yang berlaku. Dimana dalam melaksanakan kegiatan selama  itu dilarang ya kita akan melakukan tindakan tegas,” tegasnya.

Terkait pengamanan tempat wisata di masa liburan Nataru, kata Kapolres bahwa yang baru izin buka adalah Taman Wisata Candi Borobudur. Sementara yang lainnya masih dalam taraf uji coba operasional dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Hal itu karena kita akan menyongsok new normal kembali dalam situasi pandemi ini. Dan untuk menyikapi banyaknya kegiatan, yang jelas kita sesuia tukposi Polri, kita memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Namun harus tetap sesuai protokol kesehatan karena masih ditengah pandemi,” ungkapnya.

Terakhir Kapolres juga menyampaikan kegiatan operasi yustisi tetap akan dilakukan setiap hari. “Kita lakukan setiap hari, dengan melakukan himbauan, sosialisasi dan mengingatkan soal protokol kesehatan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: